Sukses

Keren, Ternyata Lagu Bengawan Solo Juga Terkenal di Taiwan

Ternyata lagu Bengawan Solo juga dikenal di manca negara seperti Taiwan. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Taipei Economic and Trace Office in Indonesia (TETO) John C. Chen.

Liputan6.com, Jakarta - Selain kekayaan alamnya begitu melimpah, Indonesia juga memiliki warisan berharga lainnya. Salah satunya adalah lagu-lagu daerah.

Musik daerah memang begitu menarik. Karena selain bahasanya unik, pun dimainkan menggunakan alat musik tradisional yang khas. Semisal lagu Bengawan Solo karya Gesang.

Tapi siapa sangka bahwa ternyata lagu Bengawan Solo dikenal di manca negara salah satunya Taiwan. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Taipei Economic and Trace Office in Indonesia (TETO) John C. Chen.

Ia menyebutkan bahwa lagu Bengawan Solo cukup dikenal di Taiwan, bahkan punya versi Taiwan alias dalam bahasa mandarin.

"Lagu Bengawan Solo terkenal di Taiwan, dan kami punya versi Taiwan," ujarnya dalam wawancara khusus dengan Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemuda Asing Jago Lantunkan Lagu Bengawan Solo

Selain terkenal di Taiwan, lagu Bengawan Solo ternyata juga dikenal hingga Amerika. Buktinya seorang pemuda asal Amerika Serikat mampu melantunkannya dengan lengkap.

Menyimak unggah video YouTube milik pengguna David DiMuzio, lagu yang digubah oleh Gesang ini sering diminta oleh penggemar pemusik tersebut ketika tampil di Indonesia.

Ia menambahkan bahwa lagu Bengawan Solo itu kemudian menjadi salah satu yang paling disukainya karena gaya lagu yang hidup dan gaya melodi yang mengajak menyanyi bersama.

Tidak hanya itu, ternyata David juga fasih berbahasa Indonesia

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.