Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Bocah 12 Tahun di AS Tak Sengaja Temukan Gigi Gajah Purba

Liputan6.com, Washington DC - Seorang anak berusia 12 tahun di Amerika Serikat menemukan sesuatu yang biasanya hanya didapat para arkeolog. Tak tanggung-tanggung, ia berhasil menemukan gigi mammoth -- gajah yang hidup pada zaman purba.

Jackson Hepner menemukannya saat liburan di The Inn, Honey Run di Millersburg, Ohio Amerika Serikat. Kala itu ia bermain-main di sungai berlumpur. Kala itu ia melihat benda aneh yang tampak menonjol keluar dari lumpur. 

Saat anak lain tak ingin mengambilnya, Hepner dengan berani dan tanpa risih memungut benda itu. Sebuah benda berukuran tujuh inci. Lantas ia menunjukkan temuan itu kepada keluarganya. 

"Ayahnya dan pamannya benar-benar menyukai sejarah alam dan memahami alam," Jason Nies, pemilik penginapan, mengatakan kepada outlet berita lokal, WEWS dikutip dari Live Science, Senin (19/8/2019).

Nies melanjutkan, kala itu keluarga Hepner segera mencari informasi dengan bantuan Google lalu mereka menduga benda itu bisa jadi gigi mammoth atau gigi mastodon.

2 dari 3 halaman

Memanggil Ahli

Keluarga sang bocah tidak tinggal diam dengan penemuan aneh itu. Mereka, dengan dibantu pihak penginapan lalu memutuskan untuk memanggil para ahli guna memverifikasi benda apa itu sebenarnya.

Sebetulnya, keluarga sempat khawatir jika ahli akan menyebut penemuan Hepner itu hanya sebagai JAR (batu lain), alih-alih fosil. Pasalnya, mereka yakin benda itu benar-benar peninggalan zaman purba.

Keluarga Hepner menghubungi beberapa profesor di daerah tersebut, menurut pihak penginapan dalam posting-nya di situs web.

Seorang profesor, P. Nick Kardulias, dari College of Wooster's Program of Archaeology mengkonfirmasi kepada outlet berita WJW bahwa ia dan seorang rekannya percaya, bocah berusia 12 tahun itu ternyata benar-benar menemukan gigi mammoth.

3 dari 3 halaman

Simak pula video pilihan berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kanya Sesser, Penyandang Disabilitas yang Sukses Jadi Model Ternama
Artikel Selanjutnya
Ada Perang Dagang, Orang Kaya di China dan AS Justru Makin Banyak