Sukses

Keseruan Musisi Tersohor Belanda Promosikan Batik di Amsterdam

Intip keseruan DJ terkenal di Belanda yang mempromosikan Batik di Amsterdam.

Liputan6.com, Amsterdam - Ruben Fernhout, yang merupakan musisi dan DJ terkenal Belanda, mengenalkan Batik modern hasil karyanya melalui "Batik Modern Masa Cinta", sebuah acara promosi yang di gelar di Hotel Jakarta, Amsterdam, pada Sabtu, 20 Juli 2019.

Kegiatan tersebut semakin menarik, karena selain dihelat di Hotel Jakarta yang bernuansa Indonesia, acara dimeriahkan pula dengan hadirnya musikus tersohor lain, Escobar, yang turut meramaikan suasana dengan melantunkan lagu-lagu dan musik Nusantara.

Wakil Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, Fikry Cassidy, menyampaikan promosi Batik kali ini terasa spesial, karena disuguhkan dengan cara yang unik dan modern.

Menurutnya, itu adalah sebuah pemaduan yang indah antara kekayaan tradisi Indonesia dan Belanda. Oleh karena itu, KBRI Den Haag hadir dalam penyelenggaraan tersebut untuk mengapresiasi dan memberikan dukungan secara langsung.

Ruben Fernhout (berkaus hitam, tengah) yang merupakan musisi dan DJ terkenal Belanda mempromosikan batik modern hasil karyanya melalui sebuah event promosi yang di gelar di Hotel Jakarta, Amsterdam, 20 Juli 2019. (KBRI Den Haag)

"Melalui inisiasi dan acara-acara seperti ini, kami optimis Batik akan semakin digemari dan terkenal, khususnya di kalangan milenial Belanda," ujar Fikry, seperti tertulis dalam keterangan pers KBRI Den Haag yang diterima Liputan6.com pada Minggu (21/7/2019).

"Melihat antusiasme ratusan pengunjung hari ini, kami yakin Batik akan menjadi salah satu ikon baru bagi kalangan muda di Belanda dan Eropa ke depan," imbuhnya.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggilan Hati

Sementara itu, Ruben Fernhout mengaku, ketertarikannya terhadap Batik berasal dari panggilan hatinya. Hal tersebut dikarenakan ibunya merupakan wanita Indonesia, sehingga rasa kecintaannya kepada Indonesia, ia katakan, begitu besar.

"Acara hari ini merupakan panggilan jiwa saya dan merupakan bentuk ekspresi kecintaan saya kepada Indonesia," Ruben menyampaikan.

Ruben merupakan seorang musisi dan rapper Belanda beraliran hip-hop, yang lahir dari ayah berkebangsaan Belanda dan ibu yang merupakan orang Indonesia.

Ruben memiliki grup duo bernama The Partysquad --bersama Jerry Leembruggen yang juga merupakan DJ. Dalam sejumlah kesempatan 'manggung', Ruben kerap tampil mengenakan Batik saat unjuk gigi.

Keduanya bahkan pernah berkolaborasi dengan sederet musisi ternama lain, seperti DJ Alvaro, Afrojack, dan lain-lain.

 
 
 
View this post on Instagram

Giro 555. Support Sulawesi. Cinta ❤️🙏🏼🇲🇨 #garuda #indonesiaaksi #indonesia #sulawesi #giro555

A post shared by Ruben Fernhout (@rubenfernhout) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.