Sukses

Demi Uang Pensiunan, Wanita di Ukraina Simpan Jasad Ibu di Loteng

Liputan6.com, Myktyv - Seorang wanita di Ukraina akhirnya mengaku kepada polisi setempat bahwa dirinya telah menyimpan jasad sang ibu di loteng.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, Rabu (22/5/2019), alasan utama dari pelaku menyimpan jasad sang ibu agar bisa mendapatkan dana pensiun orangtuanya tersebut.

Pelaku yang tak disebut identitasnya itu lantas ditahan dengan dakwaan melakukan penipuan.

Mulanya, perempuan yang tinggal di desa Myktyv, Ukraina itu mengaku menyimpan jenazah ibunya karena tak mampu menggelar upacara pemakaman.

"Saya tak punya uang untuk memakamkan ibu. Kami lalu membungkus jenazah dan semua benda miliknya dengan selimut lalu memindahkan jenazahnya ke loteng," kata dia.

Namun, bukan itu tujuan awalnya. Saat diperiksa polisi, ia malah membuat pengakuan yang di luar dugaan banyak orang, terutama tetangga.

Perempuan Ukraina itu mengatakan, sang ibu meninggal dunia pada 2 Januari lalu, dia menyembunyikan jenazahnya dan berpura-pura kepada tetangga dan teman bahwa sang ibu masih hidup.

Dengan melakukan hal tersebut, ia mengaku bisa mengambil uang pensiun ibunya sebesar Rp 4,3 juta per bulan.

 

2 dari 2 halaman

Hukuman Untuk Pelaku

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki lebih lanjut kasus ini.

Namun, jika terbukti bersalah pelaku akan mendapat hukuman yang berat. Selain hukuman penjara, ia juga diwajibkan untuk mengembalikan uang negara.

Selain hukuman yang belum diketahui, polisi juga tidak menjelaskan penyebab kematian dari ibu pelaku yang disimpan di loteng.

Loading
Artikel Selanjutnya
Saat Pelantikan, Presiden Baru Ukraina Langsung Bubarkan Parlemen
Artikel Selanjutnya
Ukraina Siap Lantik Pelawak Jadi Presiden