Sukses

4 Cara Agar Anda Terlepas Dari Lilitan Ular Piton

Liputan6.com, Jakarta - Piton adalah jenis ular yang tidak berbisa. Beda dari ular lainnya, hewan ini mampu membunuh mangsa lewat kekuatan ototnya. Ular piton pun ukurannya sangat besar. Bisa puluhan kali lipat dari ular yang memiliki bisa.

Biasanya ular piton akan meliliti tubuh mangsa hingga remuk, barulah dimangsa. Pada proses ini, Anda bisa melakukan sesuatu demi bertahan hidup.

Sejumlah cara ini diyakini bisa menolong Anda terbebas dar maut. Intinya Anda harus tenang dan jangan panik ketika hal ini Anda alami.

Seperti dikutip dari laman Thailandsnakes.com, Selasa (21/5/2019), berikut 4 cara agar Anda dapat melepaskan diri dari lilitan ular piton:

 

2 dari 5 halaman

1. Gergaji Kecil

Gergaji memang tersedia di toko perkakas. Selama ini kita mengetahui jika gergaji berukuran besar untuk memotong kayu dan lain-lain.

Namun, Anda perlu tahu bahwa ada gergaji berukuran kecil yang muat untuk masuk di kantong. Ukurannya hanya 2-3 inchi.

Ini juga bisa menjadi senjata yang ampuh untuk melepaskan lilitan ular piton.

 

3 dari 5 halaman

2. Antiseptik hingga Alkohol

Benda lain yang mampu melepaskan lilitan ular piton dari tubuh Anda adalah cairan antiseptik dan alkohol. Misalnya, cairan kumur-kumur yang biasa Anda gunakan setiap pagi.

Cairan ini akan merusak mata ular piton jika Anda menyemprotkannya secara menyeluruh. Oleh karenanya, selalu simpan cairan itu di saku celana atau baju Anda.

 

4 dari 5 halaman

3. Gunakan Benda Tumpul di Sekitar Anda

Jika pisau terasa sulit dibawa, maka ada cara lain. Segera ambil benda tumpul apapun yang ada di sekitar untuk melakukan perlawanan.

Baik itu pulpen, tongkat, batu, kayi atau lainnya, semua alat itu bisa melindungi diri dari lilitan piton. Jangan pernah takut untuk menatap mata piton.

Dengan benda tumpul ini maka Anda bisa memukul bagian kepala serta mata piton itu.

 

5 dari 5 halaman

4. Siap Sedia Pisau

Salah satu senjata yang paling efektif untuk melumpuhkan ular piton saat tengah meliliti tubuh Anda adalah dengan senjata tajam. Pisau adalah senjata sederhana yang bisa dibawa saat Anda memasuki hutan.

Caranya, tusuk bagian tubuh ular piton (paling baik di bagian perut) lalu tarik sekuat mungkin sehingga terbelah.

Semakin kencang ular itu melilit tubuh maka Anda harus lebih kuat untuk melakukannya. Lakukan tusukan dan sobekan dengan pisau itu berkali-kali.

Apabila hal ini telah dilakukan, maka kemungkinan besar ular itu akan melepaskan lilitan dan bahkan meninggalkan tubuh Anda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Drama Penyelamatan Bocah Muna dari Jeratan Ular Piton Besar
Artikel Selanjutnya
Ngeri, Ini 4 Kasus Ular yang Nyaris Tewaskan Manusia