Sukses

Pesawat Dinas Kanselir Jerman Ditabrak Mobil Van

Liputan6.com, Berlin - Seorang pekerja bandara Jerman secara tidak sengaja menabrakkan sebuah mobil jenis van ke pesawat Angela Merkel. Akibat insiden itu, kepulangan kanselir negeri itu ke Berlin pun terpaksa tertunda.

"Wanita itu sedang mengemudi di Bandara Dortmund ketika dia berhenti untuk mengambil gambar pesawat Merkel. Tapi dia belum memasang rem tangan dan van itu meluncur ke hidung pesawat," demikian dilaporkan Der Spiegel yang dikutip dari BBC Rabu (15/5/2019).

Akibat insiden tersebut, Angela Merkel terpaksa kembali ke Berlin dengan helikopter, sementara teknisi memeriksa tingkat kerusakannya.

Menurut Der Spiegel, wanita itu begitu bersemangat ketika melihat tanda "Republik Federal Jerman" di pesawat. Ia kemudian bergegas keluar dari van yang dikendarainya tanpa memasang rem tangan.

Angela Merkel tidak berada di lokasi pada saat kejadian. Dia tengah bepergian dari mengunjungi Universitas Junior di Wuppertal, yang berada dekat dengan Dortmund.

 

2 dari 2 halaman

Banyak Unit Pesawat Bermasalah

Pemerintah Jerman saat ini menghadapi kekurangan pesawat. Belakangan terjadi sejumlah insiden pada armadanya.

November lalu, Merkel bahkan melewatkan pembukaan KTT G20 di Argentina setelah pesawatnya terpaksa mendarat bukan di tujuan, tak lama meninggalkan Berlin.

Pesawat dinasnya dilaporkan mengalami kegagalan komunikasi. Dia kemudian terbang ke acara itu dengan menumpang jet komersial.

Sebulan sebelumnya, Menteri Keuangan Olaf Scholz mendarat di Indonesia gara-gara ada laporan tikus menggerogoti kabel listrik selama pertemuan Dana Moneter Internasional (IMF).

Loading
Artikel Selanjutnya
Anggota Uni Eropa Serukan Perjanjian Baru terkait Nuklir Iran
Artikel Selanjutnya
Teror Panah Maut Gegerkan Warga Jerman, 5 Orang Tewas