Sukses

Europe on Screen 2019 Rayakan 100 Tahun Sekolah Seni Bauhaus di Jakarta

Merayakan 100 tahun Bauhaus, Europe on Screen hadirkan dua acara spesial di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini di Europe on Screen, festival film internasional terbesar di Indonesia, akan turut merayakan 100 tahun berdirinya Bauhaus, sebuah sekolah asal Weimar, Jerman yang berpengaruh tinggi di bidang seni dan desain. Menghasilkan seniman-seniman legendaris seperti Paul Klee, Wassily Kandinsky, and Johannes Itten.

Untuk merayakan 100 tahun berdirinya Bauhaus, Europe on Screen Bersama dengan Goethe-Institut Indonesia di Jakarta menghadirkan dua acara spesial.

Acara pertama, pemutaran film dokumenter Bauhaus Spirit arahan sutradara Niels Bolbrinker, Thomas Tieslch. Pemutaran akan dilakukan di beberapa tempat, termasuk Goethe-Institut, Erasmus Huis, Wisma Jerman Surabaya, dan Binus Alam Sutera.

Ada juga acara spesial lainnya yaitu Bauhaus Video Exhibition, yang merupakan pameran kumpulan arsip potongan dan film pendek. Pameran ini akan berlangsung selama festival Europe on Screen berjalan, yaitu 19-30 April 2019 di Goethe-Institut Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.