Sukses

Xanana Gusmao hingga Jokowi, 3 Tokoh Dunia yang Jenguk Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta - Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah berjuang melawan kanker darah yang dideritanya.

Perempuan yang akrab dipanggil Ibu Ani itu kini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit National University, Singapura, terhitung sejak 2 Februari 2019.

Tak sedikit doa serta dukungan dari seluruh keluarga besar dan tokoh penting negeri ini dipanjatkan untuk kesembuhan wanita kelahiran Yogyakarta, 6 Juli 1952 itu.

Tak terkecuali para tokoh dunia. Ada beberapa tokoh yang mengunjungi Ani Yudhoyoni di Singapura. Berikut 3 tokoh dunia yang datang memberi dukungan untuk kesembuhan Ani Yudhoyono:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 4 halaman

1. Lee Hsien Loong - PM Singapura

Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong menjenguk Ani Yudhoyono pada Jumat, 15 Februari 2019 pukul 11.45 waktu setempat.

Tak hanya sendiri, ia datang bersama Bersama Madam Ho Ching dan Wakil PM Singapura Teo Chee Hean and Mrs Teo, PM Lee.

Menurut Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari, kedua pemimpin Singapura beserta istri itu menjenguk dan menyapa Ani Yudhoyono dari kejauhan. Mereka didampingi SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

"Mereka menyampaikan ucapan penyemangat dan doa agar Ibu Ani lekas sembuh. Pertemuan berlangsung secara kekeluargaan karena baik PM dan Wakil PM Singapura beserta Istri merupakan sahabat SBY, Ibu Ani dan keluarga," ungkap Imelda.

Setelah menjenguk Ani Yudhoyono, ungkap Imelda, PM Lee sempat berbincang-bincang dengan SBY, AHY dan EBY serta didampingi Hatta Rajasa dan Dino Patti Djalal di ruangan transit.

"Para tamu kehormatan tersebut meninggalkan rumah sakit pada Pukul 12.30," kata Imelda.

 

3 dari 4 halaman

2. Xanana Gusmao - Mantan Presiden Timor Leste

Selanjutnya, adalah Xanana Gusmao Mantan Presiden Timor Leste. Ia menjenguk istri dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada Minggu, 24 Februari 2019.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari, dalam keterangan menyampaikan, Xanana Gusmao tiba National University Hospital (NUH) Singapore pukul 16.20 waktu setempat.

Kedatangannya, untuk menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura.

"Xanana diterima oleh SBY dan AHY. Dalam pertemuan tersebut, Xanana mendoakan kesembuhan Ibu Ani dan juga sempat memberikan semangat kepada SBY dan AHY dalam mendampingi pengobatan Ibu Ani," ucap Imelda.

4 dari 4 halaman

3. Joko Widodo (Jokowi) - Presiden RI

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meluangkan waktunya untuk menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di Singapura.

Tak sendiri, Jokowi juga didampingi oleh sang istri, Iriana dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Jokowi bertolak ke Singapura pada Kamis, 21 Februari 2019 dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 13.14 WIB.

Selain menjenguk mantan Ibu Negara, Jokowi juga akan bersilaturahmi dengan SBY dalam lawatan singkatnya ini. Ia terbang ke Singapura untuk sekedar menjenguk Ani Yudhoyono karena setelah itu langsung kembali ke Indonesia.

Jokowi berharap agar Ani Yudhoyono dapat diberikan kesembuhan sehingga dapat kembali ke tanah air. Kedatangan rombongan Jokowi pada pukul 16.45 disambut mantan Menko Perekonomian yang juga besan SBY, Hatta Radjasa dan putra sulung SBY, Agus Yudhoyono di lobi rumah sakit.