Sukses

Google Street View Tangkap Penampakan Sosok Misterius Bermata Satu

Salah satu tangkapan kamera Google Street View menghebohkan dunia maya, di mana menunjukkan sosok manusia dengan satu mata.

Liputan6.com, Washington DC - Tangkapan visual dari fitur Google Street View kembali memicu kehebohan di jagat maya. Kali ini, sebuah bidikan pemandangan menakjubak di negara bagain West Virginia, Amerika Serikat, merekam sesosok pria muda yang misterius.

Pria tersebut mengenakan kaus oblong warna biru, celana pendek hitam, dan topi baseball. Tetapi, ada sesuatu yang aneh padanya ketika gambar Google tersebut diperbesar.

Dikutip dari Express.co.uk pada Jumat (15/2/2019), jari-jari kedua tangan pria itu menutupi wajah dengan hanya satu mata, bukan sepasang.

Pada pemeriksaan lebih dekat, visual gambar Google itu terlihat semakin aneh, ketika beberapa jarinya tampak berusaha menutupi satu mata yang berukuran lebih besar itu.

Hal yang membingungkannya lagi, tidak ada fitur wajah lainnya yang bisa dilihat dan wajahnya tampak tidak lazim, berbentuk panjang dan kurus.

Selain itu, pengguna Google Street View bisa melihat t-shirt pria terkait, di mana memuat logo Google yang sangat terkenal Namun, ejaannya hanya memiliki satu huruf 'o', alih-alih dua seperti versi alsinya.

Jelas, ada penjelasan rasional terkait keanehan foto tersebut, di mana oleh para pakar diyakini kuat sebagai hasil dari kesalahan.

Penyambungan fotografi yang tidak selaras diduga menjadi penyebab visual gagal terbentuk.

Saat mengambil foto, kamera 360 derajat memotret banyak gambar untuk membuatnya terlihat menyatu dengan mulus.

Namun, objek bergerak sering merusak pemandangan ketika mereka bergeser untuk merekam banyak foto.

Kemungkinan besar pria itu bergerak ketika Google memotret gambar, sehingga menghasilkan foto aneh berupa sosok pria dengan satu mata.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Google Juga Pernah Tangkap Visual Horor

Ini bukan pertama kalinya kesalahan serupa ditangkap oleh Google Street View, yang merupakan fitur visual fotografi pada layanan Google Maps.

Beberapa waktu lalu, kamera Google juga mengungkap beberapa penampakan misterius yang membuat banyak orang bergidik ngeri.

Namun, menurut Google Communications Manager, Liz Davidoff, ada penjelasan yang dapat diluruskan dari fenomena tidak biasa itu.

Salah satu contoh adalah foto yang diklaim sebagai penampakan 'portal dimensi lain'.

Rupa foto ini berwarna-warni, dengan dominan warna adalah ungu. Pengambil foto tersebut seolah-seolah sedang menyetir mobil di Manhattan Bridge, New York.

Kenyataannya adalah keanehan itu disebabkan oleh masalah pencahayaan.

"Warna dan grain (bintik-bintik hasil sensitivitas emulsi film (negatif) yang membentuk sebuah imaji utuh setelah melewati proses kimia) dari gambar ini disebabkan oleh pencahayaan yang rendah," kata Liz, seperti dikutip dari Cnet.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini