Sukses

Ada Kondom hingga Mandi Bir, Coba 5 Restoran Paling Unik di Dunia Ini

Beberapa restoran ini menyajikan menu dan konsep yang tak biasa. Tak heran, restoran ini dianggap yang paling unik.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menarik perhatian pengunjung, banyak restoran yang berlomba-lomba berinovasi. Baik dari segi makanan atau desain restoran tersebut.

Mendesain restoran agar terlihat unik juga sangat dibutuhkan. Oleh karenanya, inovasi ini menarik perhatian konsumen.

Beberapa restoran ini ada yang berlokasi di sebuah gedung dengan ketinggian. Ada pula pengunjung yang diwajibkan makan dan masuk di atas bak mandi berisi bir.

Lalu, masih banyak lagi yang unik. Seperti dikutip dari laman oddstuffmagazine.com, Jumat (1/2/2019), berikut 5 restoran paling unik di dunia:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. 'S Baggers Restaurant

'S Baggers Restaurant ini melayani konsumen tanpa petugas kasir ataupun pelayan. Semua makanan dikirim langsung lewat sebuah alat dari dapur menuju meja makan.

Jalur pengiriman makanan ini berupa besi-besi yang dipasang di seluruh ruangan. Sehingga bentuk jalur ini serupa akar-akar pohon.

Konsumen akan memesan sendiri dengan memasukan menu yang mereka inginkan di dalam komputer, teknologi layar sentuh. Restoran ini berada di Nuremberg, Jerman.

 

3 dari 6 halaman

2. Modern Toilet Restaurant

Restoran ini memberi makna berbeda pada jenis makanan yang Anda santap. Sebab, selama ini kita makan akan berusaha jauh dari toilet. Namun tidak dengan restoran ini.

Hidangan yang disajikan menggunakan kloset toilet. Mangkuknya menyerupai tempat buang air besar dan kecil.

Tentu menggelikan. Namun karena bentuknya yang unik, banyak yang penasaran. Restoran ini terletak di Taiwan.

 

4 dari 6 halaman

3. Dinner in the Sky

Bagi yang takut ketinggian jangan coba-coba dengan restoran ini. Sebab, pengunjung akan makan di atas ketinggian.

Pengalaman bersantap di atas gedung ini benar-benar tanpa lantai. Ada hanya akan duduk di kursi yang sudah didesain dengan aman.

Sehingga, di depan Anda hanya ada meja makan berlatar belakang gedung-gedung tinggi.

5 dari 6 halaman

4. Chodovar Brewery And Spa

Restoran Chodovar Brewery And Spa juga menawarkan pengalaman berharga. Para pelayan akan mengisi sebuah bak mandi dengan bir.

Pengunjung pun diminta untuk masuk ke dalam bak mandi sambil menyantap makanan yang telah dipesan. Restoran yang terletak di Republik Ceko ini sudah terkenal di seluruh dunia.

Ceko adalah salah satu negara penghasil bir, sehingga tak heran banyak inovasi yang ditawarkan.

 

6 dari 6 halaman

5. Cabbages And Condoms

Restoran unik ini dimiliki oleh satu keluarga di Thailand yang berupaya mengampanyekan bahaya HIV/AIDS. Setelah makan, Anda pun akan diberikan hadiah berupa kondom.

Meechai Viravaidya, pemilik restoran itu juga bekerja sebagai Direktur Asosiasi Pengembangan Masyarakat soal HIV/AIDS.

Meechai sangat terkenal dengan karyanya yang mempromosikan penggunaan kondom untuk membantu memperlambat penyebaran AIDS.

Di setiap sudut, Anda akan melihat-lihat banyak kondom tergantung di pohon, lampu di samping meja, di bunga-bunga, hingga kamar mandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.