Sukses

Seperti Shania JKT48, Grup Band Ternama Dunia Ini Juga Ditinggalkan Personelnya

Sejumlah band ternama ini ditinggalkan para personelnya di tengah nama yang melambung.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Shania Junianatha tengah jadi sorotan publik Tanah Air, sebab ia memutuskan menyusul rekan-rekannya dari generasi pertama yang telah lebih dulu lulus dari JKT48. Ia mengumumkan kelulusannya di senbatsu sosenkyo kelima untuk single ke-20 JKT48 di Sleman City, Yogyakarta, pada Sabtu (17/11/2018).

Tak hanya Shania, sejumlah personel band dunia ini juga pernah menjadi sorotan karena memutuskan hal serupa: keluar dari grup yang telah membesarkan nama mereka.

Siapa saja? Berikut Liputan6.com rangkumkan, dikutip dari sejumlah sumber, Minggu (18/10/2018):

1. Zayn Malik

Zayn Malik (Foto: Instagram/zayn)

Zayn Malik kini memilih berkarier solo setelah keluar dari One Direction. Hengkangnya Zayn Malik dari boyband yang membesarkan namanya itu  mengecewakan hati para personel lainnya, kendati demikian mereka tetap mendukung keputusan cowok keturunan Pakistan-Inggris tersebut.

Keputusan Zayn Malik keluar dari One Direction memang membuat penggemarnya sedih. Tetapi lebih dari itu, fans tampak kecewa setelah Zayn Malik memperdengarkan single barunya bersama Naughty Boy.

Bagaimana tidak? Belum seminggu usai hengkang dari One Direction, Zayn telah memamerkan single barunya berjudul I Won't Mind. Padahal saat mengumumkan pengunduran dirinya, alasan Zayn Malik ingin hidup normal di usia mudanya.

Lantaran kecewa dengan perilaku idolanya, fans Zayn Malik lebih dari 50 ribu akun berhenti menjadi followers-nya di Twitter. Dilansir laman Daily News, Kamis 3 April 2015, cowok berdarah Pakistan tersebut tetap mempunyai pengikut di media sosial sebanyak 14 juta.

Penggemar One Direction maupun Zayn dikabarkan marah.

Pria berdarah Pakistan ini banyak dielu-elukan para fans karena lagu-lagu yang dibawakannya dan paras ganteng yang dimilikinya.

Dalam situs Ask.fm beberapa akun memposting tingkah para onlineryang merasa terpuruk mendengar kabar pengunduran diri Zayn.

 

 

Saksikan juga video tentang JKT48 yang masih dinaungi Shania berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Boyband Korea

Super Junior

Mantan personel Super Junior, Han Geng dikabarkan akan reuni dengan rekan-rekannya demi merayakan satu dekade eksistensi boyband K-Pop mereka.

Boy band Korea Super Junior juga pernah ditinggalkan oleh personelnya. Han Geng merupakan yang pertama.

Pria dari luar Korea yaitu Tiongkok ini adalah idola yang dikenal berani hengkang dari agensi besar SM Entertainment.

Han Geng pada 2009 silam memutuskan untuk meninggalkan Super Junior. Alasannya, hukum pada saat ini membatasi Han Geng yang berdarah Tiongkok melakukan kegiatan solo.

Hal itu membuat ia menderita karena merasa terkekang dengan semua larangan tersebut.

2PM

Jay Park mengungkapkan hidup yang dijalaninya setelah hengkang dari boy band yang membesarkan namanya, 2PM [Foto: Korea Herald].

Masih dari Korea, salah seorang personel boy band yang hengkang dengan penuh drama pada 2010 adalah Jay Park. Mantan personel 2PM ini sempat dikucilkan dari dunia hallyu.

Pasalnya, Jay Park yang lama tinggal di Amerika Serikat sempat mengucapkan kata-kata tak enak dan menyinggung tentang dunia artis KPop. Ia pun sempat mengungsi ke AS untuk menghindari kontroversi lebih lanjut.

3 dari 3 halaman

Band Lawas

NSYNC

Band lawas ini juga pernah ditinggalkan salah satu personelnya. Boyband asal Florida yang dikenal dengan nama NSYNC ini harus rela dengan kepergian sang vokalis, Justin Timberlake karena memilih berkarier solo.

Sebelumnya, NSYNC terdiri dari Justin Timberlake, JC Chasez, Chris Kirkpatrick, Joey Fatone, dan Lance Bas.

Westlife

Boyband asal Irlandia Westlife juga harus kehilangan Brian Nicholas McFadden. Ia meminta pensiun.

Tak tahan kemudian pada tahun 2004 ia memulai album solonya.

Boyzone

Masih dari Irlandia, boyband yang lahir pada 1993 dengan personel Ronan Keating, Keith Duffy, Mikey Graham, dan Shane Lynch akhirnya bubar pada tahun 2000. Hal itu terjadi akibat Ronan Keating memilih solo karier.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.