Sukses

Foto Langka Keluarga Kerajaan Inggris Sambut Ulang Tahun ke-70 Pangeran Charles

Momen langka keluarga kerajaan Inggris, berpose bersama untuk menjalani sesi foto dalam menyambut ulang tahun ke-70 Pangeran Charles.

Liputan6.com, London - Pangeran Charles merayakan ulang tahunnya yang ke-70 pada Rabu, 13 November 2018. Seluruh keluarga kerajaan Inggris bersemangat menyambutnya.

Pangeran Wales tersebut dan anggota keluarganya memulai pesta lebih awal, ketika mereka berkumpul bersama di taman Clarence House di London --tempat Charles tinggal bersama istri keduanya, Camilla Rosemary Shand.

Beruntung bagi para pengamat keluarga kerajaan Inggris, mereka membagikan dua buah foto yang langka via media sosial, yang diambil pada September.

Dalam salah satu potret tersebut, Pangeran Charles tampak semringah ketika ia duduk di bangku kayu sembari memangku cucunya yang berusia 5 tahun, Pangeran George. Sedangkan Duchess of Cornwall duduk di samping suaminya, sambil memeluk adik perempuan George, Putri Charlotte yang masih berumur 3 tahun.

Di belakang Pangeran Charles dan Camilla, berdiri dua putra kandung Charles, yakni Pangeran William dan Pangeran Harry. Mereka menggandeng istri, Catherine (Kate) Middleton --Duchess of Cambridge yang terlihat menggendong putra bungsunya, Pangeran Louis-- dan Meghan Markel --Duchess of Sussex yang sedang mengandung anak pertama.

Fotografer di balik gambar-gambar langka itu, Chris Jackson, mencurahkan kebahagiannya bisa menjadi saksi tentang pertemuan mereka di Instagram pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram

And a second picture (maybe my favourite!). Happy Birthday to the Prince of Wales! 70 tomorrow! I’ve travelled all over the world photographing the Prince of Wales for the last 15 years from Durbars in Nigeria to the Galápagos Islands, Pakistan, Japan and many more as well as well as covering numerous domestic Royal Engagements so I was delighted to have been asked to take these official portraits of The Prince surrounded by his family to celebrate the important milestone of his 70th Birthday. It was particularly special to capture such an informal and relaxed family portrait over a fun afternoon in the gardens of Clarence House. #princecharles70 #princeofwales @clarencehouse @gettyimages

A post shared by Chris Jackson (@chrisjacksongetty) on

"Saya merasa terhormat karena diminta untuk mengabadikan momen langka ini dalam potret keluarga yang santai dan informal saat sore hari yang cerah di taman Clarence House!", tulis Jackson, yang dikutip dari Today.com, Kamis (14/11/2018).

Foto-foto manis itu muncul beberapa hari setelah BBC menyiarkan dokumenter berjudul Prince, Son & Heir: Charles at 70. Film ini menampilkan 'cuplikan di balik layar' dari Pangeran Charles yang menghujani cucu-cucunya dengan cinta.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Terbaru Pangeran Louis

Dalam foto itu, tertangkap gaya menggemaskan Pangeran Louis yang berusia 6 bulan. Ia terlihat sedang tertawa di pangkuan ibunya, Kate Middleton. 

Sedangkan menurut Hellomagazine, foto itu diambil pada 5 September 2018 di taman Clarence House, menjelang ulang tahun Pangeran Charles.

Sebelumnya, Pangeran Charles sempat mengadakan perayaan ulang tahun yang ke-70 dan menimbulkan banyak pertanyaan warganet.

Konon, hal itu merupakan tradisi kerajaan yang pertama kali diterapkan oleh Ratu Elizabeth. Namun, tak semua anggota kerajaan akan mengadakan perayaan ulang tahun dua kali seperti Pangeran Charles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.