Sukses

Terkuak, Meghan Markle dan Ratu Elizabeth Pernah Berselisih Sebelum Royal Wedding

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth II dikabarkan pernah memperingatkan Pangeran Harry atas perilaku istrinya, Meghan Markle.

Menurut laporan media Inggris, The Sun, Ratu menganggap bahwa sikap Duchess of Sussex sangat 'sulit' sebelum pernikahan mereka digelar pada 19 Mei 2018.

Pasalnya, antara Ratu dan mantan artis kelahiran Amerika Serikat itu, pernah terlibat adu argumen tentang tiara yang akan dikenakan Meghan di hari pernikahan.

Kala itu, eks serial TV Suits tersebut ingin memakai tiara yang bertatahkan zamrud. Mendengar ucapan Meghan, Ratu menjadi tidak senang, sebab Meghan tidak mengetahui dari mana dia akan mendapatkan batu berwarna hijau tua tersebut.

Namun pada akhirnya, Meghan mengabulkan permintaan Ratu. Ia bersedia mengenakan tiara berhias permata dan platinum pilihan Elizabeth sendiri.

Mengonfirmasi desas-deses perdebatan itu, satu orang dalam Istana Kensington membenarkannya.

"Meghan telah memantapkan hatinya pada tiara berhias zamrud dan Pangeran Harry menyampaikan kemauan Meghan saat mereka berunding bersama Ratu, tapi mustahil bagi Meghan untuk memakainya," kata sumber tersebut, sperti dikutip dari News.com.au, Sabtu (10/11/2018).

"Asal-usul tiara Meghan tidak dapat ditentukan. Ada kemungkinan, itu berasal dari Rusia. Lalu muncul debat yang sangat panas, yang membuat Ratu harus berbicara empat mata dengan Harry," lanjut sumber anonim ini.

Menurut narasumber tersebut, Ratu menegaskan kepada cucunya bahwa Meghan Markle tidak dapat memiliki semua yang dia inginkan dan dia harus memakai tiara koleksi pribadi Ratu Elizabeth.

Di samping itu, Ratu juga mempertanyakan alasan Meghan membutuhkan penutup kepala (veil) untuk pernikahan keduanya.

"Pesan dari sang ratu sangat banyak, sehingga Meghan harus bisa menyesuaikan diri dengan pola keluarga kerajaan sesegera mungkin, termasuk caranya berbicara kepada anggota staf dan kewajiban untuk mengikuti protokol," sumber menjelaskan.

Tiara yang dikenakan Meghan Markle dibuat pada tahun 1932 untuk Ratu Mary.

Dalam sebuah wawancara, Meghan mengatakan alasannya, akhirnya, memilih tiara tersebut.

"Aku memilihnya setelah mengunjungi Istana Buckingham bersama Harry, untuk melihat-lihat koleksi Ratu," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Dibandingkan dengan Kate Middleton

Muncul anggapan bahwa sikap Meghan Markle dan Kate Middleton amat jauh berbeda.

"Meghan memiliki standar yang sangat tinggi dan terbiasa bekerja di lingkungan Hollywood. Beda halnya dengan Kate yang selalu berhati-hati saat dia berada di sekitar staf," kata seorang juru bicara Meghan dan Harry.

Kate dinilai lebih mampu beradaptasi dengan kebiasaan keluarga kerajaan Inggris ketimbang Meghan, yang menurut pengamat, masih belum bisa lepas dari gaya hidupnya yang ala Amerika.

Artikel Selanjutnya
Makna di Balik Warna Pilihan Pakaian Meghan Markle
Artikel Selanjutnya
Tur Royal, Meghan Markle Pakai Rok Transparan