Sukses

Meghan Markle yang Tengah Hamil Batal Hadiri Agenda ke Pulau Fraser, Ada Apa?

Meghan Markle yang sedang hamil menyatakan tak ikut serta dalam kunjungan resmi pasangan Kerajaan Inggris tersebut ke Pulau Fraser.

Liputan6.com, Canberra - Istri Pangeran Harry, Meghan Markle yang sedang hamil menyatakan tak akan ikut serta dalam kunjungan resmi pasangan Kerajaan Inggris tersebut ke Pulau Fraser pada Senin 22 Oktober 2018, demikian pengumuman yang dilansir Istana Kensington.

Pangeran Harry dan Meghan Markle dijadwalkan tiba di Hervey Bay pada Senin 22 Oktober sebelum menuju ke Pulau Fraser, sebuah situs yang terdaftar sebagai Warisan Dunia dan pulau berpasir terbesar di dunia.

Kendati demikian pihak Istana Kensington mengumumkan bahwa sementara Meghan Markle tak akan bergabung dengan Pangeran Harry dalam perjalanan ke Pulau Fraser besok. Dia disebutkan tidak akan mengambil bagian dalam acara resmi itu, demikian seperti dikutip dari ABC Indonesia, Senin (22/10/2018).

Duchess of Sussex itu juga tidak menghadiri acara pertamanya di Sydney, New South Wales (NSW) pada Minggu 21 Oktber 2018 pagi di Invictus Games, tetapi kemudian bergabung dengan Pangeran Harry untuk menghadiri resepsi resmi dan menonton pertandingan lomba perahu layar di acara tersebut.

Sejumlah pelaku bisnis dan badan pariwisata sangat menantikan dorongan dari kunjungan Pangeran Harry dan Meghan Markle ke Pantai Fraser, yang diharapkan dapat menarik ribuan orang ke daerah tersebut.

 

Simak video pilihan berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usai Australia, Harry-Meghan Lanjut Tur di Pasifik Selatan

Pangeran Harry dan Meghan Markle dijadwalkan akan melanjutkan tur mereka di Pasifik Selatan usai kunjungan singkat mereka ke Queensland, sebelum kembali ke Sydney akhir pekan depan untuk menghadiri hari-hari terakhir penyelenggaraan perlombaan mirip olimpiade bagi para difabel veteran perang, Invictus Games.

Istana Kensington menegaskan Meghan akan mengunjungi Fiji, Tonga dan Selandia Baru, meskipun ada ancaman virus Zika di dua negara pertama.

Pihak Istana mengumumkan Meghan dan Pangeran Harry sedang menantikan anak pertama mereka Minggu 14 Oktober 2018 lalu, pada hari mereka tiba di Australia.

Sejauh ini pasangan bergelar Duke dan Duchess of Sussex itu telah mengunjungi kebun binatang Taronga di Sydney dan Bondi Beach, dan berbicara dengan petani yang terkena dampak kekeringan di Dubbo, serta bertemu dengan para pemimpin pemuda di Melbourne.

Selama kunjungan yang sibuk ke Bondi Beach pada Jumat 19 Oktober 2018, pasangan itu melepas sepatu mereka dan mengenakan kostum yang cerah dan berwarna-warni untuk ikut dalam sesi bertema "Fluro Friday" bersama grup komunitas peselancar OneWave, yang meningkatkan kesadaran untuk kesehatan mental dan kesejahteraan.

Sementara di Dubbo, pasangan itu disambut oleh Luke Vincent yang berusia lima tahun, yang mengelus janggut Pangeran dan memeluk Meghan saat mereka tiba di pusat regional.

Pangeran Harry juga mendaki Jembatan Sydney Harbour dengan Perdana Menteri Scott Morrison dan membuka event Invictus Games.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.