Sukses

PM Malaysia Mahathir Mohamad, Sosok Sederhana yang Pakai Sandal Murah

Foto perdana Menteri Malyasia Mahathir Mohamad mengenakan sandal Bata viral di sosial media.

Liputan6.com, Naypyidaw - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad dijadwalkan berkunjung ke Indonesia hari ini, Kamis 28 Juni 2018. Meski demikian, kisah kesederhanaan pemimpin berusia 92 tahun itu sudah sampai duluan ke Nusantara.

Kesederhanaan yang ditampilkan Mahathir Mohammad pun menuai pujian. Dalam unggahan yang dibuat pengguna Instagram @azranshah, Mahatir tampak melepas sandal Bata berharga 11,99 ringgit atau sekitar Rp 42 ribu.

"Melihat unggahan dari teman, Tun yang sederhana tak butuh Gucci atau Hermes, cukup pakai Bata," tulis akun tersebut.

Seperti diwartakan The New Strait Times dan dikutip oleh Dream Sabtu 19 Mei 2018, kehebohan warganet segera dimanfaatkan produsen sandal itu.

"Aksesoris paling panas saat Ramadan 2018, digunakan oleh Tun M! Cek di toko Bata terdekat," kata iklan dari Bata.

Unggahan Facebook yang dibuat Robert Hum menuai reaksi dari 6.800-an orang dan dibagikan sebanyak 4.000-an kali.

"Perdana Menteri Malaysia yang baru dilantik, Dr Mahathir, tertangkap kamera sedang menggunakan Whatsapp dan berkicau di Twitter di saat yang bersamaan sambil melepas sepasang sandal Bata seharga $US 3.00.

 

Sandal yang dipakai Mahathir Mohammad ini mengingatkan seorang pengguna Facebook pada kebiasaannya kakeknya.

"Kakekku selalu menggunakan sandal ini. Aku rasa akan beralih menggunakan sandal ini dan meninggalkan sandal Adidas milikku," tulis Roystance Asit.

Kabar mengenai kesederhanaan Mahathir Mohamad ini berbanding terbalik dengan kondisi dan kemewahan yang kabarnya dijalani mantan Perdana Menteri Najib Razak. Dikabarkan sebelumnya, Najib memiliki koleksi tas dan jam tangan mewah.

Dalam penggeladahan yang dilakukan kepolisian Malaysia, terdapat 72 tas berisi barang mewah dan uang tunai dari berbagai negara.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini