Sukses

Donald Trump Beranjak dari Shangri-La ke Istana Singapura untuk Bertemu PM

Rombongan Presiden Donald Trump bertolak dari Hotel Shangri-La menuju Istana Singapura untuk bertemu dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Liputan6.com, Singapura - Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah beranjak dari Hotel Shangri-La menuju Istana Singapura untuk melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong, siang ini sekitar pukul 11.40 waktu setempat.

Menurut pantauan Liputan6.com pada Senin (11/6/2018) dari siaran langsung di International Media Centre Singapura (IMC), Trump berangkat bersama delegasi Amerika Serikat dengan konvoi kendaraan yang dikawal ketat.

Konvoi kendaraan Donald Trump dan delegasi AS pun telah masuk ke dalam kompleks Istana Singapura pada sekitar pukul 11.52 waktu setempat.

Perjalanan dari Shangri-La yang terletak di Orange Grove Road ke Istana yang terletak di Orchard Road hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit atau bisa saja lebih cepat dari perkiraan tersebut. Apalagi, Trump dan rombongan melakukan mobilitas dengan pengawalan ketat dan rekayasa lalu-lintas dari Kepolisian Singapura.

Terlihat di sepanjang jalan Orchard Road, kerumunan penduduk Singapura yang berjejer di trotar yang diberi pembatas. Tampak mereka menunggu kedatangan Presiden Donald Trump yang berkendara menggunakan limosin berbendera Stars and Stripes tersebut.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seremoni Penyambutan Formal

Sementara itu, menurut kabar yang beredar di kalangan media asing di International Media Centre Singapura, pertemuan itu ditujukan sebagai seremoni penyambutan formal Istana terhadap kedatangan Trump di Singapura, jelang pertemuan sang presiden AS dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada 12 Juni mendatang.

Pertemuan itu juga dikabarkan akan membahas persiapan jelang KTT Korea Utara-AS esok hari.

Di sisi lain, Pemimpin Korea Utara telah melaksanakan pertemuan serupa di Istana kemarin, 10 Juni 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.