Sukses

Meghan Markle Mendapat Lambang Resmi dari Kerajaan Inggris

Liputan6.com, London - Beberapa hari setelah pernikahannya dengan Pangeran Harry, Meghan Markle mendapatkan sebuah lambang resmi dari Kerajaan Inggris.

Duchess of Sussex mendapat sebuah lambang yang dipoles dengan sentuhan personal, seperti bunga poppy emas dari negara asalnya, California, dan wintersweet yang tumbuh di kediaman barunya di Kensington Palace.

Dikutip dari CNN pada Minggu (27/5/2018), lambang ini dirancang bersama dengan College of Arms dan disetujui oleh Ratu Elizabeth II.

Latar belakang biru pada perisai lambang tersebut melambangkan Samudera Pasifik di lepas pantai California, sementara dua sinar keemasan melintasi perisai adalah simbol Jembatan Golden Gate di San Francisco yang legendaris.

Visual di kedua sisi perisai merupakan lambang "Pendukung", yakni sebutan untuk mereka yang diterima sebagai anggota Kerajaan Inggris, yang khusus untuk Meghan Markle, terdiri dari burung penyanyi dan singa emas yang mengenakan mahkota.

"Lambang khusus ini merupakan tradisi bagi para Pendukung, di mana istri atau suami dari anggota Kerajaan Inggris wajib memiliki salah satu visual pasangan mereka, yang disandingkan dengan visual atas penggambaran diri secara pribadi," ujar juru bicara Kensington Palace dalam sebuah pernyataan resmi.

"Visual yang berkaitan dengan The Duchess of Sussex adalah burung penyanyi dengan sayap yang ditinggikan seakan terbang, dan paruh terbuka yang membawa pena sebagai perlambang kekuatan komunikasi."

Lambang tersebut diketahui merupakan hasil rancangan bersama antara Meghan Markle dan College Arms, atau dewan pengawal Kerajaan Inggris yang terdiri atas para perwira bersenjata profesional dari seluruh wilayah Britania Raya.

"Desain heraldik yang baik hampir selalu sederhana, dan pilihan Duchess of Sussex selaras dengan keindahan bersejarah dari Royal Arms yang bermartabat," ujar Thomas Woodcock, salah seorang petinggi College Arms.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meghan Markle Belajar Etiket

Sementara itu, resmi menjadi Duchess of Sussex mau tidak mau membuat Meghan Markle harus siap dengan segala aturan yang ada di istana.

Dikutip dari laman Daily Mail pada Jumat, 25 Mei 2018, salah satu hal yang harus dipelajari oleh Meghan Markle adalah soal etiket. Ratu Elizabeth II pun menunjuk orang kepercayaannya demi mempersiapkan Meghan Markle hidup di istana.

Adalah Samantha Cohen, asisten sekretaris pribadi Ratu Elizabeth II yang ditunjuk sebagai guru bagi Meghan Markle. Samantha Cohen sendiri telah bekerja selama 17 tahun untuk keluarga Kerajaan Inggris.

Berasal dari Brisbane dan menikah dengan seorang dokter gigi, ibu tiga anak ini juga dikenal sebagai "The Panther" karena sikapnya yang agresif.

Lulus dari University of Queensland, Samantha Cohen kemudian bekerja di layanan sipil dan hubungan masyarakat. Setelah itu ia mulai bekerja untuk Istana Buckingham pada tahun 2001.

Dikutip dari News.co.au, Meghan Markle akan menghabiskan waktu sekitar enam bulan untuk berguru dengan Samantha Cohen.

"Ini akan jadi enam bulan bagi Meghan Markle untuk mendengar semua pelajaran yang diberikan," ujar seorang sumber istana.

"Ia akan mendapatkan saran terbaik dari berbagai orang yang kemudian dilanjutkan dengan implementasinya ke masyarakat," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.