Sukses

Antisipasi Nanmadol, Taiwan Kirim 35 ribu Tentara

Pemerintah Taiwan mengirimkan sebanyak 35.000 personil militer ke kawasan selatan, untuk mengantisipasi kerusakan dan korban jiwa akibat terjangan topan Nanmadol.

Liputan6.com, Taipe: Pemerintah Taiwan mengirimkan sebanyak 35.000 personil militer ke kawasan selatan, untuk mengantisipasi kerusakan dan korban jiwa akibat terjangan topan Nanmadol, yang terjadi sejak Senin dini hari (29/8). Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan, militer membawa berbagai peralatan seperti generator portabel, pompa air, dan kendaraan amfibi untuk membantu korban.Para tentara dikirim ke daerah-daerah paling rawan seperti Nantou Tengah, Taitun dan Hualien di bagian timur serta Chiyai, Pingtung dan kota Kaohsiung di selatan.

Sebelumnya, terjangan topan Nanmadol setidaknya telah merenggut korban delapan orang tewas di Philipina. Bencana yang oleh masyarakat Philipina dikenal dengan sebutan Mina itu terjadi Sabtu (27/8), memicu terjadinya tanah longsor di bagian utara Philipina, menewaskan 2 anak-anak berusia 5 dan 6 tahun.

Enam korban lainnya, menjadi korban bencana di bagian lain negeri itu. Selain itu sepuluh korban lain dilaporkan luka-luka dan 6 orang lainnya dilaporkan hilang.Topan Nanmadol juga menyebabkan tanah longsor di provinsi Cagayan, di wilayah utara Luzon, Sabtu siang. Lebih dari 100 ribu orang di 11 propinsi terkena dampak bencana ini, dan banyak wilayah kini mengalami pemadaman listrik. (BBC/CNN/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini