Sukses

6 Kata yang Haram Diucapkan oleh Keluarga Kerajaan Inggris

Liputan6.com, London - Menjadi bagian dari keluarga kerajaan bukanlah hal gampang. Contohnya saja di Inggris. Begitu banyak aturan yang harus dipatuhi.

Anggota keluarga juga dituntut untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan ala istana, cepat dan luwes. Terlebih, ia tak lagi menjadi insan bebas, pengawalan ketat dari para pasukan pengaman bersiaga 24 jam.

Selain kebiasaan, pakaian, dan tindakan, ternyata tutur kata juga mesti diubah. Ada kewajiban mempelajari kosakata yang biasa diucapkan oleh anggota Keluarga Kerajaan Inggris.

Kate Fox, ahli antropologi dan penulis dari Watching the English, mengungkapkan enam kata yang tidak akan pernah terucap dari mulut anggota Keluarga Kerajaan Inggris.

Jika Anda ingin berbicara layaknya seorang bangsawan, inilah enam kosakata yang perlu Anda hapus dari kehidupan, seperti dikutip dari News.com.au, Kamis (12/4/2018).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 7 halaman

1. Haramkan Pardon untuk Sampaikan Maaf

Kebanyakan orang percaya bahwa kata "pardon" adalah versi halus untuk mengungkapkan maaf di samping "sorry". Namun, menurut Fox, Keluarga Kerajaan hanya boleh mengucapkan "sorry" atau "sorry, what?".

3 dari 7 halaman

2. Haramkan Kata Toilet

Kata "toilet" berasal dari bahasa Prancis, toilette, dan Keluarga Kerajaan Inggris tidak ingin punya hubungan dengan itu.

Sang Ratu tidak akan pernah bertanya, "Di mana toilet?", tetapi dia akan menanyakan menggunakan kosakata lain untuk mengganti toilet, yaitu loo.

4 dari 7 halaman

3. Parfum

Kata perfume dalam bahasa Inggris sepertinya kerap digunakan, tetapi disadari atau tidak, Keluarga Kerajaan tak "kenal" kata itu. Mereka lebih sering menggunakan kata scent untuk parfum.

5 dari 7 halaman

4. Jangan Gunakan Kata Tea untuk Makan Malam

Anda boleh menyebut waktu bersantai pada sore hari adalah saat tepat untuk minum teh, tapi jangan berani-berani menyebut jam makan malam dengan kata yang sama. Gunakan kata dinner atau supper.

6 dari 7 halaman

5. Tidak Ada Kata Lounge

Istana Buckingham tidak memiliki lounge atau ruang bersantai. Tempat tinggal Keluarga Kerajaan Inggris ini juga tidak memiliki ruang tamu (living room).

Namun, beda halnya jika Anda mengatakan drawing room atau sitting room untuk kedua ruangan yang dimaksud.

7 dari 7 halaman

6. Jangan Berkata Posh untuk Merujuk Kata Mewah, Kenapa?

Apabila Anda melontarkan kata posh (mewah) di lingkup Keluarga Kerajaan Inggris, maka sudah bisa dipastikan bahwa Anda berasal dari kalangan biasa. 

Keluarga Kerajaan tidak terbiasa dengan kata itu, katakanlah smart untuk mengungkapkan kemewahan, kelas satu, atau keindahan.

Presiden Jokowi Menerima Perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama di Istana Bogor
Loading
Artikel Selanjutnya
Menteri Pengadaan Pertahanan Inggris Sambangi Indonesia
Artikel Selanjutnya
Teka-Teki Perancang Gaun Pengantin Putri Eugenie, Anggota Keluarga Kerajaan Inggris