Sukses

Ikan Raksasa Misterius Terdampar di Pantai Australia

Liputan6.com, Moore Park Beach - Seekor ikan raksasa ditemukan terdampar di Moore Park Beach, Australia pada Selasa, 6 Maret 2018. John Lindhom dan istrinya, Riley, menemukan makhluk tersebut saat sedang berjalan-jalan di pantai yang terletak di Queensland itu.

"Aku tidak pernah melihat seekor ikan sebesar itu sebelumnya, apalagi yang terdampar di pantai," ujar John seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (8/3/2018).

"Beratnya mungkin sekitar 150 kg -- ikan itu besar sekali," imbuh dia.

John menebak bahwa ikan itu adalah kerapu raksasa. Namun, netizen yang berkomentar di laman Facebook Moore Beach Community mengatakan bahwa ikan raksasa itu berjenis kakap batu.

Menurut John, tidak ada tanda yang terlihat bahwa ikan itu terluka. Kemungkinan ikan itu hanyut setelah mati sebelumnya.

Pasangan asal Victoria itu mengatakan, ikan raksasa tersebut tampaknya terbawa arus pasang. Pasalnya, sehari sebelumnya mereka belum menemukan hewan itu.

 

1 dari 2 halaman

'Raksasa' Misterius Terdampar di Pantai Selandia Baru

Penemuan makhluk aneh serupa pernah terjadi di Selandia Baru pada Desember 2016. Saat itu warga setempat, termasuk Melissa Doubleday, dibuat bingung setelah melihat sebuah objek raksasa berselimut remis yang terdampar di pantai.

Setelah melihat foto yang dibagikannya, sejumlah orang menganggap kemungkinan besar objek itu adalah sepotong kayu yang tertutup oleh remis goosneck.

Beberapa di antara mereka juga menyebut benda tersebut merupakan karya seni, bangkai kapal, atau kapsul waktu alien.

Dikutip dari Daily Mail, objek tersebut mengingatkan akan peristiwa yang terjadi setelah Selandia Baru diguncang gempa 7,8 skala Richter.

Kala itu, lindu itu mengangkat dasar laut sepanjang 2 meter dan lalu meledak.

Akibat kejadian tiba-tiba itu sejumlah makhluk laut, termasuk lobster dan kerang-kerangan, terdampar.