Sukses

Detik-Detik Menegangkan Peselancar Jatuh di Atas Hiu di Florida

Liputan6.com, Tallahassee - Seorang videografer di pantai Florida, Amerika Serikat merekam detik-detik yang menegangkan saat seorang peselancar jatuh dari papannya dan mendarat tepat di atas hiu yang berenang.

Si videografer, Jason Griffeth merekam peristiwa itu dengan kamera drone-nya pada akhir pekan lalu di daerah Pantai Vero, dekat Fort Pierce Inlet, Florida, dan kemudian mengunggah rekaman tersebut ke akun pribadinya di situs berbagi video. Demikian seperti dikutip dari UPI (28/2/2018).

Video itu menunjukkan si peselancar sempat terhempas dan jatuh mendarat langsung di atas hiu yang berenang di dekatnya. Kejadian itu berlangsung dalam rentang waktu sekitar 46 detik di dalam rekaman.

Untungnya, hiu yang terkejut itu tampak lebih tertarik untuk berenang menjauh dari si peselancar ketimbang melakukan serangan balik.

Si peselancar pun kembali ke atas papannya dan tampak berhati-hati dalam melakukan manuver selanjutnya.

Griffeth mengatakan bahwa ada dua hiu yang terekam oleh kamera drone-nya.

Keduanya tampak seperti hiu pemintal (spinner shark) dan hiu moncong hitam (black-tipped shark) yang kerap menyambangi pantai Florida setiap bulan Februari, sebagai bagian dari migrasi musiman mereka.

Berikut video detik-detik menegangkan peselancar jatuh di atas hiu di Florida:

2 dari 2 halaman

Hiu Tiba-Tiba Muncul di Perairan Dangkal dan Memangsa Anjing

Lain halnya dengan insiden di atas, peristiwa yang satu ini justru berakhir lebih mengenaskan.

Seekor anjing berjenis American Staffordshire Terrier dimangsa oleh hiu di pantai perairan dangkal Sydney, Australia.

Menurut Sutherland Shire Council, peristiwa tersebut terjadi saat anjing tersebut tengah bermain dengan pemiliknya di Bonna Point pada minggu kemarin.

"Kami sedang bermain lempar kayu di pantai. Ombaknya jauh di sana, dan hanya ada sedikit area yang dalam," ujar pemilik anjing itu kepada Sydney Morning Herald.

"Kami cukup trauma. Serangannya sangat cepat, hiu itu menariknya ke dalam air," lanjut pemilik anjing yang bernama Nigel.

Anjing bernama Molly itu berada kira-kira lima meter dari kawasan pantai, namun ia tidak terlihat lagi setelah insiden itu.

Seperti dikutip dari BBC, Selasa (28/02/2017), Departemen Industri Primer New South Wales menyarankan warga agar menghindari berenang atau berselancar ketika hari sudah gelap.

Penjaga yang bertugas di pantai Kurnell mengingatkan perenang dan pemilik hewan peliharaan untuk menjauhi pantai.

Mereka juga sudah memasang papan peringatan untuk mengingatkan warga atas serangan hiu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Penembakan Sekolah Kembali Terjadi di Amerika Serikat, 17 Orang Tewas
Artikel Selanjutnya
Bak di Film, Pria Ini Selamat Usai Tinju Hiu yang Memangsanya