Sukses

Inggris Usir Duta Besar Libia

Merasa tidak senang kedutaanya di Libia diserang massa pemimpin Libia Muammar Khadafi, Inggris membalasnya dengan melakukan hal yang lebih ekstrim dengan mengusir Duta Besar Libia.

Liputan6.com, London: Merasa tidak senang kedutaannya di Libia diserang massa pemimpin Libia Muammar Khadafi, Inggris membalasnya dengan melakukan hal yang lebih ekstrim dengan mengusir Duta Besar Libia. Guardian mewartakan, Ahad (1/5), Omar Jelban, duta besar Libia untuk Inggris, diberi waktu 1X24 jam untuk meninggalkan London, Inggris. "Saya mengutuk penyerangan Kantor Kedutaan Besar Inggris di Libia," ungkap William Hague, sekretaris Departemen Luar Negeri Inggris. "Saya mengambil keputusan untuk mengusir duta besar Libia. Ia memiliki 'persona non grata' sesuai dengan pasal 9 Konvensi Wina tentang hubungan diplomatik. Ia memiliki waktu 24 jam untuk meninggalkan negara ini." ujarnya. Pagi ini, rumah duta besar Inggris di Libia serta Kantor Kedubes dibakar oleh massa pro Khadafi. Hal ini dianggap sebagai pembalasan dendam yang dilakukan  atas penyerangan pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) yang menghantam kediaman Khadafi. [baca: Khadafi Selamat, Putra Bungsu dan Cucu Tewas]. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.