Sukses

6 Momen Bagi Pasangan yang Haram Dibagikan ke Media Sosial

Sejatinya, media sosial dibuat agar masyarakat dapat terhubung dan memperoleh informasi begitu cepat, bukan mengumbar hal pribadi.

Liputan6.com, New York - Pengaruh media sosial memang begitu besar. Sejatinya, media sosial dibuat agar masyarakat dapat terhubung dan memperoleh informasi begitu cepat.

Namun, kegunaan media sosial makin bergeser. Wadah ini jadi tempat curhat yang dianggap paling ampuh untuk mengutarakan perasaan.

Sepatutnya, ada batasan-batasan yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan media sosial. Pada intinya jangan terlalu mengumbar hal pribadi Anda.

Sama halnya dengan sebuah hubungan. Tak perlu mengunggah foto yang menampilkan secara detail kehidupan percintaan Anda. Bahagia, sedih, bertengkar hingga putus tak semestinya diceritakan.

Selain meresahkan orang lain, hal ini tentu akan jadi bumerang buat Anda. Banyak pihak akan mengira Anda sebagai orang yang tak bijaksana dalam memanfaatkan media sosial.

Seperti dilansir dari laman feedfond.com, Senin (25/12/2017), berikut 6 momen bagi pasangan yang haram dibagikan ke media sosial:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Skenario Kamar Tidur

Tak perlu memberikan rincian tentang apa yang terjadi di kamar tidur Anda ketiba berpasangan. Baik itu hanya tidur biasa, berciuman atau yang lainnya.

Hal ini tentu jadi permasalahan pribadi yang seharusnya tak dibagikan kepada siapa saja.

Postingan seperti ini dianggap paling norak dan tidak dewasa. Belum lagi hal ini akan memicu kemarahan pasangan Anda yang kemungkinan juga tak ingin privasinya dibuka ke umum.

Jadi mengunggah foto bersama pasangan yang menjelaskan soal skenario kamar tidur termasuk hal haram untuk dibagikan.

3 dari 7 halaman

2. Foto Jelek Pasangan

Memotret dan mengunggah foto pasangan yang tengah tidur dengan posisi mulut terbuka mungkin terdengar lucu bagi Anda.

Terkadang ekspresi-ekspresi seperti ini yang Anda anggap imut tak sejalan dengan pemikiran pasangan.

Untuk itu mintalah persetujuan dari pasangan Anda. Apabila ia mengizikan tak jadi masalah untuk dibagikan, meski ada saja orang yang nyinyir.

4 dari 7 halaman

3. Ciuman dan Berselfie

Tak ada yang ingin melihat Anda berciuman. Hal semacam ini sepatutnya tak boleh diekspos terlalu jauh terutama di media sosial.

Belum lagi orangtua Anda yang akan kaget apabila melihat foto tersebut. Sebanyak apapun foto selfie sambil berciuman yang Anda unggah, tak akan ada yang peduli dan menginginkan hal yang sama.

5 dari 7 halaman

4. Momen Bertengkar

Hal lain yang haram untuk diposting media sosial adalah momen pertengkaran yang terjadi antara Anda dan pasangan. Apapun permasalahan yang terjadi, Anda harus menyimpannya secara baik-baik dan tak perlu diumbar.

Semua pasangan tentu pernah bertengkar. Namun jangan libatkan media sosial.

Pasalnya, semua orang dapat mengakses informasi dan dapat melihat sekaligus tersebar hanya dalam hitungan detik.

Ambil sisi positif, jangan tergesa-gesa saat Anda merasa kesal. Lebih baik menyimpan hal pribadi agar semua orang tak tau keburukan pasangan Anda.

6 dari 7 halaman

5. Pamer Hadiah

Banyak wanita yang doyan menunggah foto hadiah pemberian pasangannya. Biar telihat keren, barang-barang yang diunggah ke media sosial hanyalah hadiah yang harganya mahal.

Hal itu dilakukan agar kesan mewah tergambar dalam kehidupan percintaan mereka. Namun, hal semacam ini bukanlah tindakan yang bijaksana.

7 dari 7 halaman

6. Kandasnya Hubungan

Sama seperti bertikai dengan pasangan, melampiaskan kekesalan dan kemarahan lewat media sosial itu tak baik. Apalagi menjelaskan secara rinci alur pertengkaran hingga kata putus terucap.

Jika sudah seperti ini, membenci mantan kekasih akan terjadi. Teman-teman, pihak keluarga, atau orang yang sebelumnya tak Anda kenal pun tahu akan kabar perpisahan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini