Sukses

Indonesia Jadi Pemenang Kompetisi Kpop di Korsel

Indonesia menjadi pemenang dalam Kpop World Festival. Wakil RI, Tiffani Afifa dan Alphiandi, berhasil menyisihkan 12 peserta negara lain.

Liputan6.com, Changwon - Indonesia menjadi pemenang dalam Kpop World Festival. Wakil RI, Tiffani Afifa dan Alphiandi, berhasil menyisihkan 12 peserta negara lain.

Seperti keterangan media yang diperoleh Liputan6.com dari KBRI Seoul, Tiffani dan Alphiani mengaku tak percaya dengan keputusan dewan juri dalam kompetisi yang diadakan di Changwon pada 29 September 2017 itu.

"Terima kasih banyak. Aku tak membayangkan bahwa ini akan terjadi. Aku tak tahu apa yang harus dikatakan. Terima kasih. Terima kasih," ujar Tiffani di atas panggung.

Minister Counsellor Bidang Sosial Budaya dan Diplomasi Publik KBRI Seoul, M Aji Surya, menyatakan rasa bangganya. Ia mengatakan bahwa Tiffani dan Alphiani telah ikut mengharumkan nama bangsa.

"Saya sempat agak senam jantung ketika Malaysia, Singapura dan Turki menyabet hadiah beberapa katagori. Alhamdulillah akhirnya kita yang juara," kata Aji Surya yang hadir menyaksikan kompetisi itu bersama beberapa dubes negara lain.

Tiffani dan Alphiandi pun dianugerahi satu trofi utama beserta uang sebanyak 12 ribu dolar AS -- jumlah terbanyak dibanding pemenang lain karena mereka memenangkan grand prize.

Perwakilan Indonesia saat tampil dalam Kpop World Festival di Changwon, Korea Selatan. (KBRI Seoul)

Kpop World Festival kali ini diikuti oleh 12 negara, yakni Nigeria, Rusia, Malaysia, Amerika Serikat, Vietnam, India, Kanada, Hungaria, Madagaskar, Singapore, Indonesia, Tuki dan Peru. Tidak kurang 25.000 penonton menjadi saksi ajang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.