Sukses

Obama Berkunjung Kembali ke Kamakura

Setelah menghadiri KTT APEC, Presiden AS Barack Obama kembali mengunjungi patung Buddha Agung di Kamakura, dekat Yokohama. Saat berusia enam tahun, Obama pernah ke sana.

Liputan6.com, Yokohama: Setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) dan mengadakan pembicaraan dengan sejumlah pemimpin negara anggota APEC di Yokohama, Jepang, Barack Obama berkunjung ke Kamakura, Ahad (14/11). Di sana terdapat Kuil Kotokuin, tempat patung Buddha Agung berada.

Dalam kunjungan ke Jepang kali ini, Presiden Amerika Serikat itu mengatakan bahwa ibunya pernah mengajaknya untuk melihat patung Buddha saat singgah di Jepang ketika dirinya berumur enam tahun. Saat bertemu dengan imam kepala candi, Obama menghampiri patung yang tingginya 13 meter tersebut. Ia kembali menatap patung itu sejak 43 tahun silam.

Obama berjalan di sekitar patung itu, sementara Imam menjelaskan sejarah candi tersebut. Obama pun mengaku adalah hal yang luar biasa untuk mengunjungi sejarah budaya Jepang dan menikmati keindahannya kembali.(ANS/NHK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.