Sukses

Top 3: Pamer Foto Menyusui, Putri Presiden Kyrgyzstan Dikritik

Liputan6.com, Jakarta Kisah Aliya Shagieva, putri bungsu dari Presiden Kyrgyzstan yang tengah mengenakan pakaian dalam dan menyusui bayinya memicu perdebatan. Ternyata berita ini menjadi sorotan utama para pembaca Liputan6.com kanal Global pada Selasa (1/8/2017) pagi.

Curahan hati mantan istri anggota ISIS yang merasa tersiksa selama menjalani rumah tangga dengan kelompok teror juga masuk dalam pemantauan para pembaca.

Magnet pemberitaan mengenai Asgardia pun masih menjadi sorotan. Kali ini, beberapa keuntungan yang akan diperoleh apabila tinggal dan menjadi warga Asgardia, juga mengusik rasa penasaran pembaca.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. Kontroversi Putri Presiden Kyrgyzstan Pamer Foto Tengah Menyusui

Foto anak bungsu Presiden Kyrgyzstan Almazbek Atambayev, Aliya Shagieva, yang tengah mengenakan pakaian dalam dan menyusui bayinya memicu perdebatan.

Dikenal karena kontroversi foto menyusui bayi, putri presiden Kyrgyztan ternyata punya pose menarik yang instagramable. (Instagram/Aliya Shagieva)

Shagieva mengunggah foto tersebut di akun media sosialnya pada April lalu dengan menulis, "Saya akan memberi anak saya makan kapan pun dan di mana pun dia membutuhkannya".

Belakangan, dia menghapus foto tersebut setelah disebut memiliki perilaku tidak bermoral. Dalam wawancaranya dengan BBC ia menyebut, perdebatan tersebut merupakan hasil dari sebuah budaya hiperseksual terhadap perempuan.

Selanjutnya...

2. Seperti Ini Pengalaman Horor Menjadi Istri Militan ISIS

Seorang perempuan mengungkap kengerian menjalani kehidupan sebagai istri militan ISIS. Kisah itu berawal ketika dirinya dipaksa ke Suriah oleh suaminya.

Perempuan tersebut Islam Mitat (23), merupakan ibu dua anak dan telah menikahi suaminya, Ahmed, selama tiga tahun. Hidupnya seketika berubah ketika Ahmed bergabung menjadi militan ISIS dan mendesaknya untuk tinggal di Raqqa, Suriah.

Pasukan Afghanistan yang didukung oleh AS baru-baru ini melakukan serangkaian operasi melawan militan ISIS (AFP)

Di sana, perempuan yang sedang menuntut ilmu di bidang fisika dan mantan fashion blogger itu menemukan 'Inggris Kecil'.

Kepada The Sunday Times yang disampaikannya dari rumah perlindungan di Suriah, perempuan keturunan Maroko itu mengatakan bagaimana dirinya membangun rumah itu dengan dua remaja kembar asal Inggris, Zahra dan Salma Halane. Mereka kabur dari Manchester pada 2014.

Selanjutnya...

3. Ini 4 'Keuntungan' yang Akan Diperoleh Warga Asgardia

Negara angkasa luar, Asgardia, dalam beberapa pekan terakhir tengah ramai diperbincangkan. Negara tersebut dideklarasikan oleh ilmuwan Rusia Igor Ahusrbeyli pada 2016.

Ilustrasi Asgardia. (Foto: Disclose.tv)

"Asgardia akan menjadi sebuah tempat di orbit yang benar-benar 'tak bertuan'," demikian tertera di situs resmi negara tersebut.

"Untuk kali pertamanya dalam sejarah, negara baru diciptakan, bukan di Bumi, tapi di langit," imbuh keterangan dalam situs itu.

Hingga kini, telah ada 283.487 ribu penduduk Bumi yang telah menjadi Asgardian -- sebutan untuk pendaftar warga negara Asgardia. Mereka berasal dari 226 negara yang ada di dunia.

Selanjutnya...