Sukses

Detik-Detik Bangunan 5 Lantai Runtuh Terseret Air Sungai

Detik-detik bangunan tempat tinggal yang terseret ke Sungai Ziqu terekam oleh kamera warga yang berada di lokasi kejadian.

Liputan6.com, Lhasa - Hujan deras yang mengguyur wilayah Tibet memicu runtuhnya bangunan berlantai lima ke tepi sebuah sungai. Mengerikan!

"Bangunan itu terseret air pada Sabtu 8 Juli 2017 waktu setempat, setelah berhari-hari hujan lebat melanda dan menyebabkan debit air sungai di Qambo Prefektur meningkat ke ketinggian yang berbahaya dan mengikis bibir sungai di sekitarnya," demikian lapor China Weather Network seperti dikutip dari RT News, Selasa (11/7/2017).

Detik-detik bangunan runtuh lalu terseret ke Sungai Ziqu terekam oleh kamera warga yang berada di lokasi kejadian.

Menurut NDT TV, beruntung seluruh penghuni di bangunan tersebut telah dievakuasi sesaat sebelum bangunan runtuh. Sejauh ini tak ada korban yang dilaporkan.

Penduduk setempat juga merekam saat aliran air yang deras menyebabkan tepi sungai semakin runtuh, menarik truk yang diparkir di sisinya sehingga terseret ke dalamnya.

Central Meteorological Observatory mencatat daerah sekitar lokasi bangunan runtuh itu mengalami kondisi cuaca terburuk pada Sabtu 8 Juli, curah hujan yang mengguyur sekitar 120 mm.

Sina melaporkan bahwa banjir tersebut menghancurkan 67 jalan pedesaan, 24 jembatan dan beberapa tiang listrik di Jomba County.

Berikut ini rekaman detik-detik saat air menyeret bangunan 5 lantai tersebut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.