Sukses

Dubes Amerika Terpukau Keindahan dan Keharmonisan Warga NTB

Dubes AS di Indonesia terpukau setelah diberikan kesempatan untuk menaiki menara Islamic Center setinggi 99 Meter di Lombok, NTB.

Liputan6.com, Lombok - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph Donovan mengunjungi Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center, Mataram. Kunjungan ke NTB itu dalam rangka merayakan hari ulang tahun negaranya yang akan digelar Rabu 17 Mei 2017 di Senggigi, Lombok Barat

Kedatangan Dubes AS ke Islamic Center ini disambut langsung oleh Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi. Ia kemudian diajak berkeliling ke dalam area masjid dan melihat segala hiasan dan ornamen yang ada di masjid terbesar di NTB.

Dubes Donovan juga diberikan kesempatan untuk menaiki menara Islamic Center setinggi 99 Meter tersebut.

Donovan mengaku terpukau dengan keharmonisan antar warga dalam urusan keagamaan. Hal itu diketahui dari dari pengamatannya melalui menara setinggi 99 Meter.

Dari pantauan di ketinggian tersebut, Donovan mengaku melihat berbagai bangunan tempat ibadah yang saling berdekatan satu sama lainnya.

"Saya lihat dari menara itu semuanya sangat indah, dari sana kita lihat seluruh Mataram dan pantai-pantainya dari ujung ke ujung. Bisa lihat seluruh masjid dan gereja yang dibangun dekat dari kediaman gubernur NTB," ujar Donovan pada kunjungan Selasa (16/5/2017).

Selain itu, ia juga terpukau dengan keindahan yang ada di Pulau Lombok. Menurutnya pulau itu memiliki segudang keindahan dan kenyamanan, baik dari sisi masyarakat dan juga dari sisi pantainya seperti pantai Senggigi, Kute Mandalika, dan Gili Trawangan.

"Saya kemarin berkunjung ke tiga tempat itu dan sangat senang, karena tempatnya dan pantainya sangat indah, airnya sangat jernih. Masyarakatnya sangat ramah-ramah," papar Donovan.

Donovan juga menilai, bahwa Lombok merupakan tempat yang sangat tepat untuk menyelenggarakan acara hari kemerdekaan Amerika Serikat. Sesuai dengan putusan yang diberikan oleh Konsulat Jenderal di Surabaya, Heater Variava.

"Lombok tempat terbaik untuk merayakan hari kemerdekaan Amerika Serikat. Dan ibu konsul yang memutuskan untuk menyelenggarakan di sini. Itu keputusan yang baik menurut saya," tutup Donovan. (Hans Bahanan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.