Sukses

Ini Alasan WNI di Washington AS Gelar Aksi Dukung Ahok

Aksi akan dilangsungkan pada Minggu, 14 Maret 2017 waktu setempat.

Liputan6.com, - New York - Dukungan untuk Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak hanya berlangsung di dalam negeri. Aksi ini juga dilangsungkan di mancanegara.

Salah satunya, di ibu kota Amerika Serikat (AS), Washinton DC. Salah satu peserta aksi, Joe Wahyudi menyebut, aksi akan diselenggarakan pada Minggu, 14 Maret 2017, waktu setempat.

Dia menyatakan, aksi dukung Ahok digelar atas dasar kepedulian mereka terhadap situasi di Tanah Air. Diharapkan, puluhan WNI di Washington ikut bergabung.

"Targetnya mungkin 50-an orang. Tujuannya menunjukkan keprihatinan kita akan kondisi Indonesia," sebut Joe saat dihubungi Liputan6.com.

Secara pribadi Joe mengatakan, dukungan terhadap Ahok didasari apa yang sudah dilakukan Gubernur nonaktif tersebut membenahi Jakarta. Ia mengaku kagum atas hasil kerja kerasnya.

Aksi Solidaritas untuk Ahok di Washington DC (Foto:Istimewa)

Bahkan dia yakin perubahan di Indonesia secara keseluruhan bisa terjadi jika pemimpinnya memerintah dengan jujur dan bersih. Hal tersebut dipercaya ada dalam diri mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Kita ingin Indonesia berubah. Perubahan diawali oleh pemimpin yang bersih, jujur, dan transparan," jelas dia.

"Indonesia ini perlu pemimpin bersih dan jujur untuk mengelola negara agar Sila ke-5 Pancasila dapat terwujud," papar Joe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini