Sukses

Jatuh dari Tebing Setinggi 20 Meter, Pria Ini Selamat

Liputan6.com, Sydney - Mungkin ini adalah sebuah keajaiban. Seorang pria bisa selamat setelah jatuh dari tebing dengan ketinggian 20 meter di Australia.

Polisi mengatakan pria berusia 25 tahun itu tengah berada di properti milik orangtuanya di Sydney, ketika tiba-tiba ia terjatuh ke kerimbunan semak pada Minggu 19 Februari malam.

Operasi penyelamatan yang rumit pun terjadi.

"Dia baru bisa ditarik ke tempat yang aman hampir lima jam kemudian. Ia kemudian mendapatkan perawatan karena bahu dan dadanya cedera," kata paramedis seperti dikutip dari BBC, Senin (20/2/2017).

Meski mengalami cedera, pria yang identitasnya tak disebutkan itu berada dalam kondisi stabil.

Polisi New South Wales, Sersan Peter McMaugh mengatakan bahwa sangat luar biasa orang itu bisa bertahan hidup setelah jatuh dari tebing dengan ketinggian 20 meter. Hanya cedera.

"Polisi dan paramedis akhirnya mampu meluncur ke lokasi jatuhnya pria itu dan memberikan pertolongan pertama," kata Sersan McMaugh kepada Daily Telegraph Sydney.

"Petugas pemadam kebakaran harus melalui semak-semak. Medan yang berat dan rumit, sehingga penyelamat sulit untuk melintasinya. Pria itu sangat beruntung luka-lukanya tak mengancam jiwa."

Polisi mengatakan halaman belakang properti Bonnet Bay yang terletak di selatan Sydney itu memiliki permukaan yang berbatu. Sehingga ajaib rasanya si pria tak mengalami luka parah setelah jatuh dari ketinggian 20 meter.