Sukses

3 Bangunan Perumahan di China Ambruk, Puluhan Orang Terperangkap

Tim penyelamat mencari korban selamat di bawah puing-puing. Laporan Xinhua menambahkan, bahwa jumlahnya belum dapat dipastikan.

Liputan6.com, Jakarta Tiga bangunan perumahan ambruk di Wenzhou, Provinsi Zhejiang, China timur, pada Kamis pagi. Kantor berita Xinhua melaporkan, beberapa orang terjebak di dalam puing-puing.

Sumber pemerintah China mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 08.00 pagi di Baizhangji Township dari Wencheng County. Mereka menambahkan, bahwa bangunan sekitar lima lantai itu dihuni banyak orang.

Tim penyelamat mencari korban selamat di bawah puing-puing. Laporan Xinhua menambahkan, bahwa jumlahnya belum dapat dipastikan.

Pada Oktober 2016, setidaknya 22 orang tewas setelah empat bangunan tempat tinggal runtuh di Wenzhou.

The New York Times melaporkan, bahwa kecelakaan itu salah satu yang paling mematikan dalam beberapa tahun terakhir, berdasarkan korban tewas.

Menurut laporan Daily Wenzhou 2014, kota ini memiliki lebih dari 1.400 bangunan dalam kondisi tak aman dan membutuhkan penguatan atau pembongkaran.

Tak lama kemudian, terjadi ledakan kuat yang menghancurkan bangunan di Kota Yulin. Menewaskan tujuh orang dan menjebak banyak orang di bawah puing. Sekitar 157 orang luka-luka. Sebanyak 113 di antaranya dilaporkan berada di rumah sakit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini