Sukses

4 Bangunan China Runtuh, 22 Orang Tewas Tertimbun

Hanya enam orang penghuni yang ditemukan selamat di antara reruntuhan bangunan.

Liputan6.com, Wenzhou - Sebanyak 22 orang tewas akibat empat bangunan tempat tinggal runtuh di Wenzhou, Provinsi Zhejiang, China, pada Senin 10 Oktober waktu setempat.

Peristiwa itu terjadi di distrik industri Wenzhou Lucheng. Sekitar 800 orang tim penyelamat menyelesaikan pencarian korban pada Selasa (11/10/2016) pukul 01.00 dini hari, di mana 28 orang ditemukan di antara reruntuhan.

Dilansir dari Xinhua, hanya enam orang yang bertahan hidup dan mereka segera dilarikan ke rumah sakit. Menurut laporan, para korban selamat saat ini berada dalam kondisi stabil.

Korban selamat terakhir merupakan seorang anak perempuan yang ditemukan pada Senin pukul 18.45 waktu setempat. Menurut departemen pemadam kebakaran Wenzhou, bocah tersebut terlindung oleh tubuh orangtuanya yang tewas akibat tertimpa reruntuhan.

Hingga saat ini penyebab runtuhnya bangunan masih diselidiki.

Tim penyelamat mengatakan, gedung tersebut dibangun oleh penduduk desa. Meski lima rumah di samping yang dibangun pada 1970-an tetap berdiri, regu penyelamat terpaksa menghancurkannya untuk mencegah kejadian serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini