Sukses

Video Detik-Detik Ketika Ular Memangsa Ular

Ular pemakan sesama itu baru dapat diamankan setelah ia selesai menyantap mangsanya.

Liputan6.com, Brisbane - Pekerja penangkap ular N&S Snake Cather di Brisbane, Australia, mengunggah video tak terduga. Rekaman itu diambil ketika mereka sedang menjalankan tugas membersihkan sebuah rumah dari ular.

Ketika sedang melakukan tugas di sebuah rumah di negara bagian Queensland pada Senin lalu, mereka mendapati seekor ular coklat yang mematikan sedang menelan seekor ular piton.

Dikutip dari UPI pada Rabu (4/1/2017), para pawang ular itu menuliskan tentang isi video, "Kami akan berada di sini sejenak lamanya."

Ular coklat di timur Australia memang dikenal memangsa ular lain, bahkan yang sejenis dengannya. Tentu saja, spesies itu juga menyantap mangsa biasa seperti tikus, kodok, dan kadal.

Namun demikian, Sally Hill, salah seorang pemilik N&S Snake Catcher, mengaku kepada ABC News bahwa mereka belum pernah melihat yang seperti ini.

"Kami belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya, sangat jarang pawang ular mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan yang begini," kata perempuan itu.

Pasangan pemilik usaha jasa penangkapan ular itu berada di tempat kejadian selama beberapa jam lamanya agar ular coklat tadi tuntas menyantap ular piton sebelum dimasukkan dalam sebuah kantong.

"Kami hanya akan memasukkannya ke dalam kantong. Jika terlalu terganggu, mereka akan memuntahkan makannya dan semua bisa mubazir," ujar Hill.

Saksikan detik-detik itu di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.