Sukses

Bra Ini Seharga Rp 40 Miliar, Apa Istimewanya?

Victoria's Secret memiliki hampir 1.000 toko di AS dengan penjualan US$ 7,6 miliar pada tahun lalu, tapi hampir tidak dikenal di Prancis.

Liputan6.com, Paris - Perusahaan lingerie terkemuka untuk pertama kalinya menggelar peragaan produk di Paris, termasuk tampilan bra 'fantasi' seharga US$ 3 juta (Rp 40 miliar).

Pergelaran demikian terbilang nekat, apalagi dengan cuaca beku malam hari di Paris. Tapi, hal itu tidak menyurutkan niat Victoria's Secret dari Amerika Serikat (AS) untuk melakukan pergelaran di kota pencipta pakaian dalam seksi.

Dikutip dari The Local pada Jumat (9/12/2016), pergelaran itu melibatkan sejumlah megabintang dan beberapa model bra berhiaskan berlian. Jadi, jangan heran kalau harganya selangit. Salah satu bintang yang tampil adalah Lady Gaga yang sedang sedikit cedera, seperti katanya melalui Twitter, "Sejumlah memar dari latihan menari."

Para model yang kebanyakan berasal dari AS mengatakan mereka merasa bergidik, bukan hanya karena cuaca yang dingin, tapi karena mereka melangkah di dalam kubah Grand Palais.

Bangunan Art Deco itu menjadi tempat biasanya Chanel—label mewah Prancis—menggelar pertunjukan busananya.

Victoria's Secret memiliki hampir 1000 toko di AS dengan penjualan US$ 7,6 miliar pada tahun lalu, tapi hampir tidak dikenal di Prancis. (Sumber AFP)

Karl Legerfeld, perancang kondang untuk Chanel belum mengomentari hal tersebut. Tapi, tiga orang model favoritnya, Gigi dan Bella Hadid, serta Kendall Jenner dari dinasti Kardashian ada di antara 'malaikat' merek Victoria Secret. Dijuluki demikian karena tampilan mereka mengenakan sayap di punggung.

Si cantik dari Brasil, Adriana Lima yang berusia 35 tahun, tampil memukau untuk seorang model yang tidak terlalu muda lagi. Inilah pertunjukannya ke-15 dengan mengenakan set bernuansa merah muda (pink).

Ibu dua anak itu mengaku menjaga bentuk tubuhnya dengan sarapan bubur dan minuman berserat sebelum tidur malam. Katanya, "menyantap serat sebelum makan sebenarnya membantu membakar kalori sambil tidur."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bra 40 Miliar Rupiah

Salah satu tonggak penting adalah ketika Jasmine Tooker menjadi "wanita berkulit hitam pertama yang mengenakan Fantasy Bra keluaran Victoria's Secret dalam 9 tahun belakangan," demikian menurut Selita Ebanks dan Tyra Banks.

Model itu menutup perhelatan dengan memperagakan "Bright Night Fantasy Bra" bertatahkan zamrud dan berlian. Harganya US$ 3 juta (Rp 40 miliar).

Wanita California berusia 25 tahun itu baru saja menerima tuduhan bahwa ia sengaja memutihkan kulit demi pergelaran itu.

Victoria's Secret memiliki hampir 1000 toko di AS dengan penjualan US$ 7,6 miliar pada tahun lalu, tapi hampir tidak dikenal di Prancis. (Sumber AFP)

Ia membantah. Katanya, “Pencahayaan itu segalanya…apalagi saya lebih gelap di musim panas dan lebih terang mendekati musim dingin. Warna kulit saya berubah tiap saat sebagaimana orang-orang lain.”

Elsa Hosk, mantan pemain profesional bola basket Swedia juga tampil perdana untuk mempromosikan produk bra olahraga.

3 dari 3 halaman

Brand Kurang Dikenal?

Victoria's Secret memiliki hampir 1.000 toko di AS dengan penjualan US$ 7,6 miliar pada tahun lalu, tapi hampir tidak dikenal di Prancis yang memiliki tradisi panjang lingerie bermutu tinggi.

Di antara tokoh busana Prancis yang menghadiri acara adalah Olivier Rouseing, perancang di rumah mode Balmain.

Perhelatan itu juga kontras dibandingkan dengan peragaan-peragaan busana Paris biasa, bukan hanya karena banyak bagian tubuh terbuka, tapi karena para model tersenyum.

"Ini mirip dengan pertunjukkan kembang api gaya Amerika, yang tidak usah dianggap terlalu serius."

Victoria's Secret memiliki hampir 1000 toko di AS dengan penjualan US$ 7,6 miliar pada tahun lalu, tapi hampir tidak dikenal di Prancis. (Sumber AFP)

Pergelaran bertabur bintang ini disiarkan di 190 negara mulai 5 Desember, dan dipandang sebagai upaya perusahaan untuk mendobrak pasar menggiurkan di Eropa.

Gembar-gembor acara dimulai sebulan lalu, dengan peluncuran brand dan tagar #trainlikeanangel melalui media sosial, dan memamerkan para model sedang berolahraga untuk menjaga bentuk tubuh guna tampil di catwalk.

Victoria's Secret telah lama mendapatkan kritik karena menampilkan kaum wanita dengan citra tubuh yang tidak realistis, dan para model mengaku mereka mengikuti diet khusus beberapa minggu sebelum pertunjukkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini