Sukses

Harga 'Pisahnya' Melania dan Barron dengan Trump Rp 13 M per Hari

Melania dan Barron memutuskan untuk tetap di New York, sementara Donald Trump di Washington DC dan janji akan bolak-balik ke NYC.

Liputan6.com, New York - Kota New York sedang menghitung-hitung dana yang tersisa hingga akhir tahun. Hal itu dikarenakan mereka memprediksi akan adanya peningkatan budget karena harus melakukan usaha lebih besar lagi mengamankan First Lady Melania Trump dan anaknya Barron.

Masalahnya, harga itu tidak dijamin akan turun bahkan jika mereka memutuskan untuk hijrah ke Washington DC pada saat masa sekolah Barron berakhir. Demikian seperti dikutip dari CNN Money, Rabu (23/11/2016).

Hal itu dikarenakan Trump secara gamblang mengatakan Barron ke DC hanya sampai term sekolahnya berakhir, atau dengan kata lain pada saat liburan panjang. Setelah itu ia dan ibunya kembali ke New York.

Dengan keputusan itu, berarti presiden terpilih ke-45 itu akan bolak-balik ke New York dan Washington.

Meskipun keluarga Trump dilindungi oleh Secret Service, pasukan pengaman presiden itu kerap meminta bantuan polisi lokal.

New York Police Departement atau NWPD telah ditunjuk untuk melindungi anak-anak Trump (yang sudah dewasa) dan cucu-cucunya.

Keluarga besar Trump tinggal di New York City, dan itu berarti mereka wajib dilindungi.

"Hal paling penting adalah keamanan dan keselamatan, dan itu akibat presiden terpilih, keluarganya dan timnya," kata John Miller, wakil komisioner untuk intelijen dan anti-terorisme NYPD.

"Ini penting dan akan membutuhkan banyak sumber daya. Kami sudah berbicara dengan pemerintah federal untuk pembayaran NYPD," ujar Wali Kota New York, Bill de Blasio.

Masalahnya, Trump dan keluarganya tinggal di kawasan yang paling padat serta elite di New York.

Oleh karena itu dibutuhkan sumber daya manusia dari kepolisian NYPD yang cukup besar. De Blasio memberi contoh, saat kepala-kepala negara datang ke kantor PBB, NYPD diberi dana US$26 juta untuk setahun, atau berarti US$500 ribu per minggu.

Namun, untuk kasus Trump, bisa jadi lebih karena tak terperkirakan. Ada kemungkinan, mencapai US$ 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar per hari, kata de Blasio.

Polisi kini telah membuat barikade di Trump Tower antara 56th Street dan 5th Avenue. Di kawasan itu, adalah daerah yang cukup padat terutama di jam sibuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.