Sukses

Weekly Highlights: Kim Kardashian Held at Gunpoint

Bintang seksi Kim Kardashian mengalami perampokan di Paris dengan kerugian mencapai jutaan dolar.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah bukti baru diungkapkan oleh tim penyidik penembakan penerbangan MH17. Hasil temuan Joint Investigation Team (JIT) bisa membuka celah pengungkapan keterlibatan unsur militer Rusia dalam tragedi tahun 2014 tersebut.

Sementara itu, urusan pajak Donald Trump menjadi salah satu hal yang terkuak dalam masa kampanye calon presiden Amerika Serikat (AS) 2016. Trump ditengarai menggunakan celah hukum perpajakan sehingga tidak membayar pajak selama 18 tahun.

Peningkatan ketegangan terjadi antara dua tetangga pemilik senjata nuklir, Pakistan dan India. Setelah serangan dilakukan oleh pihak India,  kelompok militan Pakistan balas menyerang posisi militer India di Kashmir.

Tiga berita tersebut mengisi segmen 'International Affairs'’ dalam Weekly Highlights kali ini.

Segmen 'What's On Indonesia' mengetengahkan kisah Dimas Kanjeng Taat Pribadi, seorang pemimpin spiritual yang mengaku memiliki ajian untuk menggandakan uang. Walau terdengar tidak masuk akal, tokoh di Probolinggo ini memiliki banyak pengikut, bahkan dari kalangan cendekiawan.

Berikutnya, kisah pemogokan para pengendara Gojek berlangsung di Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin 3 Oktober 2016 lalu. Mereka menuntut penjelasan tentang sistem baru yang diduga merugikan para pengemudi.

Segmen 'Trending Topic' mengulas tentang kisah perampokan bersenjata yang terjadi pada Kim Kardashaian di tempat penginapan Paris pada Minggu subuh. Kanye West, suaminya, bahkan sampai harus menghentikan konser di New York karena 'urusan keluarga' ini.

Selanjutnya, segmen ini juga berisi 'bocornya' tayangan video porno ke tampilan layar papan iklan videotron di kawasan elite Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat siang lalu. Pihak berwajib masih melakukan penyidikan.

Hari Nasional di Korea Selatan Selatan jatuh pada tanggal 3 Oktober. Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia menyelenggarakannya pada 30 September lalu. Perayaan diikuti dengan Bulan Budaya Korea selama bulan Oktober ini.

Dari Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, penghargaan Kementerian Luar Negeri Jepang diberikan kepada Din Syamsudin, Ketua PP Muhammadiyah. Penghargaan dianugerahkan karena peran Din Syamsuddin memberi pengertian tentang Islam kepada masyarakat Jepang.

Dua berita dari kedutaan negara sahabat mengisi segmen 'Embassy Corner' kali ini sekaligus menutup Weekly Highlights.

Berikut Weekly Highlights: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.