Sukses

Gedung di Israel yang Tengah Dibangun Runtuh, 15 Orang Terjebak

Diketahui ada 6 orang berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit. Salah satunya dilaporkan kritis.

Liputan6.com, Tel Aviv - Sebuah gedung parkir yang tengah dibangun di Utara Tel Aviv Israel dilaporkan runtuh. Sebanyak 15 orang terjebak dalam reruntuhan tersebut.

Dari keterangan otoritas setempat, korban selamat diketahui enam orang. Mereka semua adalah pekerja bangunan di gedung tersebut.

Seorang dari pekerja berada dalam kondisi kritis. Ia dirawat di rumah sakit Tel Aviv Ichilov.

Sementara lima orang lainnya, menderita luka ringan. Mereka semua telah diberikan perawatan medis di Rumah Sakit Tel Hashomer dan Beilinson.

Kejadian ini sendiri, tepatnya terjadi di antara jalan Habarzel dan Hanehoshet. Tempat tersebut berada di dekat pusat kota Tel Aviv, Ramat Hahayal.

Saat ini jalanan dekat lokasi kejadian masih ditutup. Hal tersebut diambil untuk mencegah jatuhnya korban jika ada insiden lanjutan.

"Beberapa lantai dari gedung ambruk. Ini masih sangat berbahaya ditakutkan masih akan ada bencana susulan," Juru Bicara Kepolisian Tel Aviv, Eran Yehuda seperti dikutip dari Time of [Israel](2579472 ""), Senin (5/9/2016).

Sampai sekarang penyebab pasti runtuhnya gedung tersebut masih diinvestigasi. Namun, diduga kuat insiden ini terjadi karena jatuhnya crane konstruksi dekat gedung tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.