Sukses

Bom Mobil Meledak di Dalam Kedubes China di Kyrgyzstan, 1 Tewas

Menurut media lokal, bom yang meledak di Kedubes China di Kyrgyzstan itu berdaya ledak tinggi.

Liputan6.com, Bishkek - Sebuah bom meledak di dalam kawasan Kedutaan China di Kyrgyzstan. Setidaknya 1 orang tewas dan beberapa lainnya terluka.

Kementerian Kesehatan Kyrgyzstan mengatakan, sebuah bom mobil meledak di kawasan kedutaan di Ibu Kota Bishkek. Pengemudi kendaraan itu tewas dan 3 orang terluka.

Intelijen Kyrgyzstan (GKNB) mengatakan mereka tengah menginvestigasi ledakan itu. Dilansir dari The Guardian, Selasa (30/8/2016), media lokal mengatakan mobil berisi bom itu menabrak pintu kedutaan terlebih dahulu sebelum meledak.

Mengutip media lokal, Al Jazeera melaporkan bahwa bom itu berdaya ledak tinggi.

Ini kali kedua kedutaan China diserang bom. Pada 7 Mei 1999, saat NATO intervensi konflik di Yugoslavia, pesawat tempur AS tak sengaja menjatuhkan bom di Kedutaan China di Belgrade.

Serangan itu sejatinya menargetkan gudang amunisi, namun peta yang dimiliki NATO belum diperbaharui sehingga insiden tersebut terjadi dan menewaskan 3 warga China serta melukai 20 lainnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.