Sukses

'Mumi' Hewan Mengerikan di Tambang Berlian, Dinosaurus?

Para pemburu harta menemukan bangkai hewan aneh yang sudah menjadi 'mumi', di sebuah tambang berlian di Siberia.

Liputan6.com, Yakutia - Baru-baru ini, ilmuwan dikagetkan oleh penemuan sosok hewan 'mumi' yang ditemukan oleh seorang pemburu berlian di Siberia. Makhluk tersebut terlihat memiliki rangka yang mirip seperti anjing hutan liar, dengan rentetan gigi taring lebih tajam. Moncong binatang tersebut lebih panjang, mirip serigala. 

Setelah foto makhluk mengerikan tersebut diposting di dunia maya, banyak yang beranggapan bahwa itu merupakan jenis dinosaurus.

Ada pula yang mengatakan, mumi tersebut adalah jenis predator mengerikan dan berbahaya yang belum diketahui spesiesnya.

Seperti dikutip dari News.com.au, Jumat (12/8/2016), sosok hewan misterius itu ditemukan di sekitar pasir yang mengitari berlian, di Udachny, Mirnisky, Yakutia, Siberia.

Menurut laporan, para pekerja yang mengeluarkan mumi tersebut dari Bumi percaya bahwa bangkai tersebut merupakan dinosaurus yang belum diketahui jenisnya.

Sementara itu, beberapa teori lainnya menyebutkan benda aneh tersebut adalah mamalia karnivora kecil seperti serigala.

Lokasi tempat binatang misterius tersebut ditemukan, dulunya adalah sebuah lokasi tempat hidup dinosaurus di Era Mesozoikum -- sekitar 252 hingga 66 juta tahun yang lalu.

Kota tersebut terletak di sebelah utara Rusia, yang memiliki iklim hampir sama dengan kutub utara, minus 40 derajat Celcius di musim dingin.

Tempat tersebut dikenal dengan adanya berlian Udachnaya, yang merupakan sisa dari penambangan. Benda yang kerap dijadikan perhiasan itu pertama kali ditemukan saat peledakan bom pada 1974, di kedalaman 100 meter di bawah tanah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini