Sukses

Insiden Penembakan Terjadi di Bioskop Jerman, 25 Orang Luka

Pelaku penembakan dipastikan tewas. Polisi bersenjata lengkap segera mengepung lokasi kejadian di Jerman.

Liputan6.com, Viernheim - Insiden mengerikan terjadi di Kota Viernheim, dekat Frankfurt, Jerman. Setidaknya 25 orang terluka akibat penembakan yang terjadi di sebuah bioskop.

Stasiun televisi publik Jerman melaporkan, penembak memasuki bioskop sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Ia diduga kuat membekali diri dengan persenjataan.

"Kami belum tahu identitas pelaku dan jenis senjata apa yang dimilikinya. Namun, kemungkinan bahwa insiden tersebut adalah serangan teror yang menghantui warga jerman," kata reporter CNN, Atika Shubert yang melaporkan dari Berlin.

Belum jelas juga bagaimana kondisi luka yang dialami para korban. Diduga kuat mereka cedera akibat lemparan gas air mata di lokasi yang tertutup.

Sementara, seperti dikutip dari BBC, Kamis (23/6/2016) pelaku penembakan dipastikan tewas. Belum jelas penyebab kematian tersangka dan apakah ia sempat menyandera pengunjung.

Bioskop tempat kejadian perkara berada di dalam sebuah pusat perbelanjaan besar Kinopolis -- yang menjadi lokasi dari 100 bisnis atau usaha. Dalam sehari, kompleks mal tersebut didatangi 20 ribu pengunjung.

Hingga berita ini diturunkan, polisi bersenjata lengkap masih mengepung lokasi kejadian.

Tak seperti di Amerika Serikat, penembakan massal relatif jarang terjadi di Jerman. Namun, pada 2002, seorang pria bersenjata memuntahkan peluru di sebuah SMA di Erfurt, menewaskan 16 orang -- 13 staf, 2 murid, dan seorang anggota polisi.

Sementara, pada 2009 seorang penembak yang berpakaian ala militer menyebabkan 15 orang tewas di dekat  Stuttgart.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini