Sukses

Top 3: Jantung Muhammad Ali 'Menolak' Berhenti

Hana mengatakan, jantung ayahnya masih berdenyut setelah 30 menit mantan petinju internasional itu, dinyatakan meninggal oleh dokter.

Liputan6.com, Scottsdale - Empat hari berlalu sejak meninggalnya seorang petinju legendaris dunia, Muhammad Ali. Pernyataan mengejutkan seputar kematian Ali, diutarakan oleh putrinya, Hana Ali, dan membuat heboh netizen. 

Hana mengatakan, jantung ayahnya masih berdenyut setelah 30 menit mantan petinju internasional itu, dinyatakan meninggal oleh dokter. 

Artikel tentang kejadian 'ajaib' yang terjadi itu, menarik perhatian pembaca setia Liputan6.com kanal Global edisi Selasa (7/6/2016) malam. 

Dua artikel lainnya yang juga menjadi sorotan pembaca yaitu Lembah Bada yang menjadi sorotan dunia dan pesawat cetakan 3D utuh pertama di dunia. 

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. Ajaib, Jantung Muhammad Ali Berdenyut 30 Menit Setelah Meninggal

Pose terakhir Muhammad Ali bergaya bak jadi petinju (The Sun)

Kisah ajaib menyelimuti kepergian Muhammad Ali. Menurut putrinya, Hana Ali, jantung sang ayah tetap berdenyut bahkan setelah organ-organ tubuhnya mulai gagal bekerja.

Dikutip dari Asia One, legenda tinju itu tetap menjadi petarung gigih bahkan hingga akhir hayatnya. Hana Ali menjelaskan melalui media sosial bahwa jantung ayahnya tetap berdenyut selama kira-kira 30 menit setelah organ-organ lainnya mulai gagal. 

Selengkapnya...

2. Lembah Bada, Situs Misterius di Indonesia yang Memukau Dunia

Mirip dengan Pulau Paskah, Lembah Bada jadi bukti kalau Indonesia kaya akan peninggalan megalitikum.

Lembah Bada atau dikenal dengan Lembah Napu, merupakan situs megalitik yang terletak di Taman Nasional Lore Lindu, Poso, Sulawesi Tengah.

Dari ratusan Megalit --batu besar yang menjadi tanda utama keberadaan tradisi megalitik-- pahatan tersebut, 30 di antaranya menggambarkan bentuk manusia.

Megalit di Lembah Bada ditemukan pertama kali pada 1908. Walaupun penemuan tersebut sudah berlangsung lebih dari 100 tahun, namun hanya sedikit hal yang diketahui tentang obyek itu, salah satunya tentang kapan patung batu itu dibuat.

Selengkapnya...

3. Pertama di Dunia, Pesawat Utuh Hasil Cetakan Printer 3D

Pencetakan 3 dimensi memungkinkan pengurangan pemakaian bahan, penggunaan bahan bakar, polutan dan waktu pembuatan. (Sumber uasvision.com)

Pameran dirgantara Berlin baru-baru ini menampilkan pesawat terbang yang mungil namun sangat menarik perhatian. Walaupun panjangnya tidak sampai 4 meter dengan berat kurang dari 21 kg, pesawat ini merupakan bagian dari masa depan.

Dikutip dari The Local, pada hari Senin, pesawat terbang tanpa jendela merupakan pesawat pertama di dunia yang dibuat dengan teknologi pencetakan 3 dimensi (3D printing).

Airbus menamainya Thor, singkatan dari "Test of High-tech Objectives in Reality" dan menyebutnya sebagai cikal bakal masa depan dunia penerbangan dengan penghematan waktu, bahan bakar, dan biaya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini