Sukses

Wanita Berhati Mulia Kembalikan Temuan Tas Berisi Rp 127,5 Juta

Liputan6.com, Barcelona - Pihak pengelola angkutan umum kota Barcelona bersyukur atas kejujuran seorang warga yang menemukan tas tangan tercecer dan kemudian melaporkannya aparat. Tidak diduga, tas tangan tersebut berisi uang tunai dalam jumlah yang tidak sedikit.

Dikutip dari The Local pada Senin (25/4/2016), seorang wanita menemukan tas tangan tercecer sekitar pukul 10.00 pagi pada Kamis lalu di stasiun Zona Universitària, kota Barcelona, Spanyol.

Wanita tersebut kemudian menyerahkan temuannya kepada seorang pegawai dinas angkutan umum yang kemudian melaporkannya kepada pusat pengendalian sistem metro.

Ternyata, di dalam tas tersebut ada sejumlah uang tunai sejumlah 8.575 euro atau Rp 127,5 juta, demikian menurut Barcelona Metropolitan Transport (TMB), pengelola sistem angkutan umum.

Tidak lama sesudahnya, seorang wanita lain melaporkan kehilangan tasnya di Terminal 1 bandara El Prat, Barcelona. Setelah diproses, wanita itupun mendapatkan kembali tasnya yang hilang.

Suasana stasiun Zona Universitària di kota Barcelona. (Sumber @TMB_Barcelona via Twitter)

TMB tidak mencatat jati diri perempuan yang mengembalikan tas tersebut. Lembaga tersebut sekarang sedang mencoba mencari dia,  supaya bisa dihubungi oleh pemilik tas tangan yang ingin berterimakasih.

Kejadian ini bukan pertama kalinya ada uang dalam jumlah besar tercecer di angkutan umum di Spanyol. Sekitar dua minggu lalu, sebuah dompet berisi 7.600 euro Rp 113 juta ditemukan di stasiun Arc de Triomf, Barcelona.