Sukses

Ada Swastika Raksasa Dekat Area 51, Terkait UFO atau Nazi?

Swastika raksasa yang ditemukan dekat jatuhnya pesawat diduga UFO pada 1947 diduga digunakan sebagai suar bagi alien.

Liputan6.com, Roswell - Galian tanah dengan struktur aneh berbentuk lambang swastika raksasa, yang terlihat dari udara terungkap di gurun dekat lokasi yang dulu menjadi markas rahasia Amerika Serikat, Area 51.

Sejak peristiwa jatuhnya UFO Roswell pada tahun 1947, wilayah dekat Area 51 menjadi lokasi sakral bagi kelompok pendukung teori konspirasi untuk menemukan bukti-bukti kehidupan di angkasa luar.

Dikutip dari The Sun, Selasa (12/4/2016), sekarang ini, para pemburu UFO telah dibuat kebingungan dengan gambaran aneh di tanah luas tak jauh dari Area 51.

Melalui Google Maps, mereka mengklaim gambar tersebut adalah lambang swastika raksasa, sekitar 70 mil dari kota Roswell.

Penemuan aneh itu diliput oleh situs Ancient Origins yang menyebut," Orang-orang telah mengklaim lambang misterius yang ditemukan dekat Roswell adalah hasil dari okultisme Nazi dan mungkin bahkan bentuk dari penyembahan alien terkait keberadaannya di dekat Roswell."

Spekulasi asal-asalan telah bermunculan oleh para blogger konspirasi, mereka mengatakan lambang tersebut digunakan sebagai suar bagi makhluk angkasa luar.

Sementara itu sebagian besar lainnya mengatakan lambang tersebut adalah buatan penduduk asli Amerika untuk berkomunikasi dengan alien.

Namun, sebagian mengatakan lokasi tersebut adalah tempat latihan pilot pengebom pada Perang Dunia II. (The Sun)

Namun, pendapat yang lebih logis juga diungkapkan oleh netizen. Mereka mengatakan galian raksasa tersebut merupakan petanda bagi pilot Amerika dalam melakukan latihan pengeboman jelang Perang Dunia II.

Namun, menurut Ancient Origins teori tersebut tak langsung diterima oleh netizen.

"Sebagian besar netizen meyakini lambang misterius raksasa di daratan New Mexico berusia ratusan tahun lalu," tulis melalui situsnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini