Sukses

Salah Kira, Nenek Ini Sembah Figur Game Online sebagai Dewa

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang wanita tua baru-baru ini kedapatan sedang berusaha sujud di hadapan patung yang ia kira dewa dari kisah masa lalu. Namun, ia tidak menyadari bahwa benda yang sedang disembahnya adalah idola pecandu game online masa kini. 

Dikutip dari Shangaiist.com pada Jumat (8/4/2016), kejadian itu berlangsung di luar sebuah café internet di Tiongkok. Tidak ada penjelasan rinci tentang waktu dan kota tempat kejadian.

Dalam foto yang didapat dari laman Sina tersebut, nenek berusia 70 tahun itu terlihat berlutut dan membakar dupa di depan patung yang tampilannya mirip dengan Paduka Guan,  seorang jenderal Tiongkok di masa Tiga Kerajaan. Kisahnya abadi dalam buku-buku terkenal di Tiongkok sehingga kemudian dipandang sebagai dewa.

Ternyata, patung itu adalah Garen, salah satu tokoh dalam permainan online 'League of Legends' yang juga digambarkan sebagai pemimpin militer berprestasi.

 

Seorang nenek berusia 70 tahun terlihat berlutut dan membakar dupa di depan patung Garen yang tampilannya mirip dengan Paduka Guan.

Gambar ini telah mengundang rasa iba sejumlah netizen terhadap sang nenek.

“Saya iba melihatnya, mungkin keluarganya tiba-tiba ditimpa masalah tak terduga dan ia sedang mencari pertolongan,” kata seorang netizen.

“Selama keyakinanmu tulus, maka dewa yang sesungguhnya akan menolongmu,” kata seorang netizen lagi.