Sukses

Wajah Mengerikan Tertangkap Google Street View, Hantu?

Liputan6.com, Liverpool - Seorang pria diduga mendapati penampakan hantu di Stuart Hotel di Walton, Liverpool ketika sedang mencari sebuah toko di lokasi tersebut.

Ketika sedang mencari toko yang menjual hidangan Inggris terkenal, fish & chips, seorang pria melakukan pencarian melalui Google Street View. Namun ketika melakukan pencarian, ia melihat sesuatu yang membuatnya merinding.

Ia pun membagikan penampakannya itu melalui media sosial.

Dalam postingannya di Twitter @keswickbro berkicau,"Aku sedang mencari toko fish & chips Walton di Google Maps. Aku mendapati Stuart Hotel di seberangnya. Sesuatu di jendela atas mengalihkan perhatianku."

Gambar yang diambil dari Google Street View di ambil pada bulan Mei tahun lalu. (express.co.uk)

"Aku perbesar gambar dari Google Street View. Aku hanya bisa memberikan penjelasan gambar tersebut sebagai wajah yang aneh, atau kemungkinan ada hantu sedang menatap keluar jendela."

Dikutip, Express, Senin (15/2/2016), gambar yang diambil dari Google Street View diambil pada bulan Mei tahun lalu.

Menurut ahli paranormal dan penulis buku setempat, Tom Slemen mengatakan, ini bukan pertama kalinya Stuart Hotel mendapatkan perhatian terkait hantu.

Menurut laporan, pada tahun 1897, pemilik bangunan Stuart Hotel, Robinson Pemberton, mengatakan pernah mendengar suara mencakar di ruang bawah tanah.

Awalnya ia mengira suara tersebut adalah tikus. Namun, perkiraannya itu semakin tidak masuk di akal ketika bunyi semakin kencang hingga tetangganya pun bisa dengar.

Ketika itu, ia dan sejumlah orang melakukan pencarian terhadap sumber suara. Setelah melakukan pencarian dan membuka semua jendela bunyi menyeramkan itu pun berhenti.

Namun, pada suatu malam suara-suara itu kembali terjadi dan semakin mengganggu.

Hal itu terjadi setelah seorang pria mengetuk dari luar bangunan tiga kali, dan secara mengejutkan ia mendapatkan balasan 3 kali ketukan dari dalam.

Itu bukan pertama kalinya sesuatu yang aneh di Stuart hotel. (express.co.uk)

Merasa berang terhadap suara tersebut, Robinson pun memanggil pendeta. Dan suara pun berhenti setelah alkitab diletakkan di ruang bawah tanah.

Sementara itu, terhadap penampakan yang belum lama ini terjadi, Tom tidak bisa membenarkan keasliannya.

"Di Liverpool ada sekitar 150 kedai minum yang berhantu, Stuart Hotel adalah salah satunya. Namun setahuku, penampakan dan kegiatan paranormal hanya terjadi pada masa lalu kedai," ungkapnya.

"Aku tidak bisa membenarkan terhadap penampakan wajah di jendela, tapi wajahnya tampak sangat mengerikan."