Sukses

Meninju Hiu, Pria Ini Lolos Dari Maut

Seorang pria berhasil lolos dari maut setelah mendapat saran dari istrinya untuk meninju hiu yang menyerangnya.

Liputan6.com, Maui - Seorang pria lolos dari maut karena secara spontan meninju hiu yang mencoba menyerangnya ketika ia dan istrinya paddleboarding atau mendayung dengan papan selancar di Hawaii, AS.

Matt Mason (48) sedang jalan-jalan di laut bersama istrinya, Beth, sekitar 137 meter lepas pantai Wailea pada hari terakhir mereka berlibur di Hawaii.

Dikutip twincities.com, Jumat (19/1/2016), Mason sedang berlutut di atas papan selancaranya ketika merasakan ada hentakan kuat membuat papan meluncur semakin cepat.

Awalnya ia mengira istrinya yang mendorong dari belakang dengan maksud untuk bercanda. Namun, ketika melihat ke belakang ia melihat kepala hiu menggigit papan selancarnya.

Dalam wawancara di rumahnya di kota Chanhassen, Minnesota, ia menceritakan bahwa hiu itu menancapkan moncongnya di bagian belakang papan, memilin papan itu, dan melontarkan Matt ke punggung sang pemangsa.

Ketika itu istrinya berada sekitar 1,5 meter di belakangnya. Hiu itu berenang di bawah papan selancarnya dan menyerang suaminya.

Secara spontan istrinya berteriak kepada suaminya untuk meninju hiu tersebut.

Menuruti sarannya, Matt Mason menonjok hiu pada bagian tengah tubuhnya. Ia menduga hiu tidak menyerang karena masih menggigit papan selancar. Pria itu kemudian menyelam ke dalam air.

Serangan tersebut membuat tali papan selancar terlepas dari pergelangan kakinya. Setelah berhasil muncul ke permukaan, ia aih dayungnya dan papannya yang mengambang tidak jauh.

Ia bergegas berenang ke arah papan karena merasa khawatir kakinya akan disambar oleh hiu. Masih kalut, pasangan itu mengayuh kembali ke pantai, walaupun ia sempat berguyon dengan istrinya yang kehilangan kacamatanya di laut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini