Sukses

Perempuan Argentina: Ada Penampakan 'Yesus' di Foto USG Bayiku...

Fanny kaget saat melihat foto USG bayinya. Namun tak semua sepakat, itu adalah citra Yesus Kristus. Akibat efek pareidolia.

Liputan6.com, Cordoba - Sudah lama Fanny bermimpi jadi ibu. Namun, kelainan trombosis yang dialami membuatnya beberapa kali mengalami keguguran.

Namun, hati perempuan asal Argentina itu luar biasa yakin saat kehamilan terakhirnya. Ia mengaku kerap bermimpi tentang Yesus Kristus.

"Aku tak pernah kehilangan keyakinan dan menyerahkan semuanya pada Tuhan -- yang memberikan banyak pertanda dalam masa kehamilanku," kata dia, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (9/1/2015).



Meski kala itu usia kehamilannya mencapai 6 bulan, masa kritis bagi Fanny belum berakhir. Bertekad kuat untuk terus mempertahankan janin dalam kandungannya, perempuan itu rutin memeriksakan diri ke klinik -- di mana ia diperiksa oleh sejumlah mahasiswa kedokteran

Suatu hari seorang dari mereka melakukan pemeriksaan USG. "Aku suka foto kaki kecil bayimu. Aku akan memberi kopiannya padamu," kata dia.

Fanny membawa pulang foto USG itu. Sampai di rumah, ia kaget saat melihatnya. Ada citra yang amat dikenalnya di bawah foto janin bayinya. 

"Aku dengan jelas bisa melihat wajah Yesus di situ. Saat itulah aku yakin, Tuhan tak mengabaikanku."

 

Ada penampakan Yesus di dalam foto USG ini? (CEN/Naij.com)



Foto tersebut menjadi viral saat diposting media sosial. Sejumlah orang mengaku melihat sebuah keajaiban. Namun, ada juga yang tak sepakat. "Menurutku lebih mirip Donald Duck. Sungguh," kata salah satu pemberi komentar.

Apa pun, kehamilan Fanny berakhir indah. Pada 21 September 2015, ia melahirkan seorang anak perempuan yang sehat di sebuah rumah sakit di Cordoba. Bocah lucu itu diberi nama Alfonsia.

Sebelumnya, foto ultrasonografi atau USG  'mengerikan' menyebar di dunia maya. Sejumlah orang merasa melihat sosok wajah menyeramkan dengan mata lebar, hidung besar, mulut menyeringai, dan bentuk mirip tanduk mencuat dari kepalanya.

Penampakan iblis dalam foto USG ini mungkin dampak dari efek pareidolia (Imgur)


Beberapa netizen mengartikannya sebagai bayangan 'iblis' yang sedang menatap ke janin dalam foto USG yang diposting di Imgur itu. Lainnya mengira, itu bentuk putri duyung atau Wonderwoman. Baca selengkapnya di tautan ini.

Penjelasan ilmiahnya, itu mungkin adalah efek pareidolia, fenomena psikologis yang cenderung mengenali bentuk akrab dalam gambar acak atau samar.

Seperti dikuti dari situs Naij.com, pareidolia menyebabkan orang-orang mengira melihat sosok mirip Yesus, Bunda Maria, tulisan Allah, atau fenomena relijius lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.