Sukses

Top 3: Kanal Barang Rongsokan Paris Curi Perhatian Pembaca

Untuk pertama kalinya sejak 15 tahun, sebuah kanal ikonik di Paris dikuras dan menjadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya sejak 15 tahun, sebuah kanal ikonik di Paris dikuras. Kanal Saint-Martin beralamat di 10 arrondissement, salah satu distrik paling eksklusif dan bergaya.

Dan terkuak lah pemandangan tak terduga. Radio jadul, ponsel berwarna ungu, bangkai-bangkai sepeda dan motor memenuhi dasar kanal. Belum lagi rongsokan benda-benda tak dikenal yang entah dari mana asalnya. Kondisi tersebut ternyata mencuri perhatian para pembaca Liputan6.com pada Kamis (7/1/2016).

Berita lain yang juga banyak disorot yakni terkait penampakan diduga hantu berjubah menunggang kuda di sebuah kuburan dan penampakan menakjubkan seluruh alam semesta dalam 1 gambar.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Kanal di Prancis Surut, Pemandangan Aneh pun Terkuak...

Pada tahap awal kanal dikuras, air dikuras hingga 50 cm dari dasar kanal. (foto: Reuters)

Dalam beberapa tahun terakhir, area kanal ikonik di Paris dikenal dengan kehidupan malamnya, dan menjadi magnet bagi turis lokal maupun mancanegara. Penduduk pun menyalahkan peningkatan popularitas area mereka, sebagai alasan ditemukannya benda-benda aneh di kanal.

Dalam tahap pertama pengurasan, terlihat barang-barang bekas di dasar kanal. Sepeda dan sepeda motor menjadi benda yang paling banyak ditemukan, hingga bertumpuk-tumpuk.

Selengkapnya...


2. Ada Penampakan Hantu Berjubah Menunggang Kuda di Balik Nisan?

Seorang jurufoto amatir tidak sengaja mengambil gambar sosok berkuda dan mengenakan kerudung di suatu pemakaman. (Sumber Richard Durham via Georgia Newsday)

Seorang fotografer amatir tidak sengaja mengambil foto penampakan yang diduga sebagai hantu yang sedang berkuda di dalam kompleks pemakaman.

Sesudah sampai di rumah, ia mengunggah foto-fotonya dan seseorang memberi komentar tentang penampakan citra seperti hantu yang tampak berbayang di belakang barisan sejumlah batu nisan.

Selengkapnya...

 

3. Menakjubkan, Ini Penampakan Seluruh Alam Semesta dalam 1 Gambar

Gambar menakjubkan alam semesta. (Unmismoobjectivo/Wikimedia Coomons/@Pablo Carlos Budassi)

Seorang seniman menghasilkan karya seni luar biasa dengan menggunakan peta logaritmik dan citra satelit. Adalah Pablo Carlos Budassi yang sukses merangkum dan memuat keseluruhan jagat raya yang amat luas ke dalam sebuah gambar berwarna.

Gambar buatannya menampilkan segala isi alam semesta, mulai dari matahari sampai galaksi Andromeda hingga plasma sisa peninggalan Big Bang miliaran tahun yang lalu.

Desain gambar ini dibuat berdasarkan peta logaritmik yang disusun oleh Princeton University dan citra satelit dan teleskop yang diambil oleh NASA dengan teleskop dan satelit.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.