Sukses

Ada Penampakan Hantu Berjubah Menunggang Kuda di Balik Nisan?

Fotografer amatir mengabadikan pemandangan di sebuah lokasi pekuburan. Ada penampakan tak terduga yang terekam kamera.

Liputan6.com, Daventry - Seorang fotografer amatir tidak sengaja mengambil foto penampakan yang diduga sebagai hantu yang sedang berkuda di dalam kompleks pemakaman.

Dikutip dari Daily Mail, Rabu (6/1/2016), Richard Durham (45) sedang berjalan-jalan di pemakaman Weedon Bec di Kota Daventry, Northamptonshire, Inggris, tepat pada Tahun Baru.

Ayah 3 anak itu mengambil sejumlah foto pemandangan di tengah cuaca dingin pada sekitar pukul 09.00 pagi dengan menggunakan kamera barunya. 

Sesudah sampai di rumah, ia mengunggah foto-fotonya dan seseorang memberi komentar tentang penampakan citra seperti hantu yang tampak berbayang di belakang barisan sejumlah batu nisan.

Sejak unggahan foto-foto itu, penjaga makam telah dihubungi oleh puluhan pengguna internet, yang yakin mereka juga telah melihat tampilan menyeramkan sosok berjubah dan seekor kuda.

Seorang jurufoto amatir tidak sengaja mengambil gambar sosok berkuda dan mengenakan kerudung di suatu pemakaman. (Sumber Richard Durham via Georgia Newsday)

Durham, yang berasal dari Boothville di Northamptonshire, mengatakan, “Anehnya, seorang teman lama mengatakan bahwa putrinya yang berusia 3 tahun selalu berkelakuan agak aneh di sekitar tempat itu.”

“Anak itu berhenti dan menjulurkan tangan seakan-akan sedang membelai seekor kuda. Seorang teman yang lain juga menceritakan anaknya melakukan hal yang sama.”

Ia melanjutkan, “Aku percaya keberadaan hantu, tapi tidak pernah mengira pernah mengambilnya dengan kamera. Aku sekadar mencari pemandangan alam yang indah di pagi hari yang beku dan berkabut. Desa itu adalah desa kuno, jadi mungkin punya sejumlah kisah yang bisa diceritakan.”

“Sejumlah warga setempat menceritakan kepadaku bahwa sebuah kedai minum di jalan itu, seorang pria berkuda bergentayangan. Diduga ia berjalan ke sana dari gereja utama melewati pemakaman dan menyusuri selokan. Jadi, itu mungkin dia.”*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini