Sukses

Membahayakan, Bocah 10 Tahun Tertangkap Kamera Mengemudi

Seorang anak kecil dipergoki mengemudikan mobil sementara penumpang dewasa di sampingnya malah sibuk bermain gawai.

Liputan6.com, Chengdu - Seorang pengguna jalan raya di Tiongkok tercengang melihat sebuah kendaraan lain di jalan raya yang dikemudikan oleh seorang anak. Di samping anak itu, tampak seorang dewasa sibuk bermain dengan gawainya. Pengemudi itu kemudian merekam kejadian itu.

Mengutip keterangan video dari Newsflare.comSelasa (05/01/2016), disebutkan bahwa kejadian ini berlangsung di kota Chengdu di provinsi Sichuan pada Kamis lalu, 24 Desember 2015. 

Kecepatan kendaraan yang dikemudian anak itu kira-kira mencapai 30 kilometer per jam. Pria dewasa di sampingnya seakan tidak peduli dengan keadaan saat itu.

Penelusuran lebih lanjut melalui news.qq.com, menyebutkan bahwa anak itu diduga masih berusia 10 tahun. Seorang warga bernama Han merekam kejadian itu ketika berada di persimpangan jalan Pei Feng dan jalan Wu Qing.

Kendaraan yang dikendarai oleh anak kecil itu bertuliskan nama sebuah kursus mengemudi, lengkap dengan nomor telepon di kota Sichuan.

Warga tersebut mengutarakan bahayanya seorang anak berusia 10 tahun mengemudikan mobil di tengah jalan, katanya, “Anak yang memegang kemudi itu hanya sedikit lebih tinggi dari kemudinya dan penglihatannya terbatas. Dalam keadaan darurat, akibatnya bisa parah.”

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan lanjutan atas kejadian tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.